Polisi Tangkap 2 Pembunuh Bayaran yang Disewa Aulia Kesuma di OKU Sumsel

Okezone, Melly Puspita ยท Kamis, 05 September 2019 - 23:45 WIB
Polisi Tangkap 2 Pembunuh Bayaran yang Disewa Aulia Kesuma di OKU Sumsel

Polisi tangkap 2 pelaku pembunuh bayaran yang disewa Aulia Kesuma di OKU Selatan Sumsel. (Foto: Okezone).

BATURAJA, iNews.id - Polisi kembali menangkap dua orang terduga pembunuh bayaran yang disewa Aulia Kesuma (35) untuk membunuh suaminya, Edi Candra Purnama, dan anak tirinya, M Adi Pradana. Mereka diamankan Polres Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan.

Kedua pelaku, Rudi dan Supriyadi, ditangkap di kebun kopi kawasan Tebat Rengku, Desa Telani, Kecamatan Banding Agung, Kamis (5/9/2019).

"Iya benar. Penangkapan dilakukan petugas Polsek Banding Agung dan dibantu oleh Polsek Mekakau Ilir," kata Kapolres OKU Selatan, AKBP Deny Agung Andriana, saat dikonfirmasi wartawan di Baturaja, Kabupaten OKU, Sumsel.

BACA JUGA: Rekonstruksi di 2 Lokasi, Aulia Peragakan 58 Adegan Pembunuhan Suami & Anak Tiri

Kasus pembunuhan dua pria di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) yang jasadnya ditemukan hangus di dalam mobil didalangi oleh istri korban, Aulia Kesuma. Namun pelaku menyewa empat orang pembunuh bayaran untuk melakukan aksi keji tersebut.

Dua eksekutor lainnya sebelumnya sudah ditangkap lebih dulu di Lampung. Mereka yakni, Kusmawanto Agus dan Muhammad Nur Sahid, selaku eksekutor yang membunuh korban secara langsung.

Dalam kasus tersebut Aulia diduga sebagai dalang pembunuhan berencana terhadap suami dan anak tirinya. Dia menjanjikan bayaran Rp500 juta kepada dua eksekutor yang didatangkan dari Lampung untuk menghabisi nyawa suami dan anak tirinya.

BACA JUGA: Sebelum Sewa Eksekutor, Aulia Kesuma Cari Dukun untuk Santet Pupung dan Dana

Hari ini, polisi menggelar proses rekonstruksi di Apartemen Kalibata City, proses rekonstruksi dilanjutkan di lokasi kedua, yaitu di rumah Aulia dan Edi kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Kegiatan rekonstruksi hari ini untuk menyamakan keterangan tersangka dan fakta di lapangan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal