Polisi Tangkap Pembunuh Sopir Grab Car di Palembang, 3 Masih Buron

Sindonews ยท Rabu, 14 November 2018 - 10:17 WIB
Polisi Tangkap Pembunuh Sopir Grab Car di Palembang, 3 Masih Buron

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id – Teka teki hilangnya sopir taksi online (Grab Car) bernama Sofyan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), akhirnya terkuak. Korban diduga menjadi korban perampokan dan pembunuhan usai mengantar penumpang pada Senin (29/11/2018).

Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel telah menangkap salah satu pelaku yang saat itu memesan layanan taksi online berinsial RD (42). Pelaku ditangkap di Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumsel. Pengakuannya, Sofyan tewas dan jenazahnya dibuang dalam perjalanan dari Palembang menuju Muratara, yakni di kawasan Kecamatan Lakitan.

"Korban (Sofyan) dibunuh dengan cara dicekik," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Senin (12/11/2018).


BACA JUGA:

Polda Sumsel Bentuk Tim Cari Sopir Grab Car yang Hilang di Palembang

Sopir Grab Car di Palembang Hilang Kontak Usai Antar Penumpang


Dia mengatakan identitas ketiga tersangka lainnya telah diketahui. Polisi meminta mereka untuk menyerahkan diri jika tidak ingin ditangkap dengan tindakan tegas. Mereka yakni Akbar, Fran, dan Acun.

"Saya sudah minta Kasubdit III Jatanras tangani si pelaku dengan cara-cara yang humanis. Untuk pelaku lain saya imbau menyerahkan diri sajalah," kata Zulkarnain.

Diketahui, pelaku memesan taksi online menggunakan akun seorang perempuan yang tidak mereka kenal, Senin (29/10/2018). Setelah diorder, pelaku meminta korban mengantar ke lokasi tujuan ke salah satu rumah makan cepat saji di bandara. Diduga korban yang saat itu mengendari Daihatsu Sigra BG 1274 UN dihabisi para pelaku setibanya di tujuan. Selanjutnya mereka membuang jasad korban di tepi jalan sebelum tiba di Musi Rawas Utara.


Editor : Donald Karouw