Rawan Kejahatan, Polisi: Pemudik Waspada Jalur Lampung-Palembang

Antara ยท Rabu, 29 Mei 2019 - 15:26 WIB
Rawan Kejahatan, Polisi: Pemudik Waspada Jalur Lampung-Palembang

Ilustrasi pelaku kejahatan begal motor. (Foto: Dok iNews).

PALEMBANG, iNews.id - Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengingatkan kepada para pemudik yang menggunakan tol Palembang - Lampung harus waspada. Jalur di wilayah Sungai Sodong, Kecamatan Kayuagaung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, dinilai rawan kriminalitas.

Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Dwi Asmoro mengatakan, perbatasan Kayuagung dan Mesuji Lampung tersebut rawan kriminal. Bukan itu saja tetapi di jalur tersebut juga rawan begal motor atau merampas sepeda motor.

"Karena itu pengendara arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri harus berhati-hati, karena jalur tersebut berada di rute tol Palembang - Lampung," kata Dwi kepada wartawan di Mapolda Sumsel, Kota Palembang, Rabu (29/5/2019).

BACA JUGA: Pemudik Diminta Waspadai 29 Lokasi Rawan Kecelakaan di Lampung

Polisi juga akan melaksanakan patroli di jalur tol Palembang - Kayuagung untuk mengantisipasi permasalahan yang tidak diinginkan, khususnya aksi kriminal.

"Selain itu juga untuk memperlancar arus mudik dan balik lebaran, sehingga pengamanan ditingkatkan," ujar dia.

Ada dua tempat istrahat yang disediakan dengan fasilitas lengkap seperti ATM dan tempat pengisian bahan bakar. Rest area juga disiapkan karena jalur tol ini cukup panjang, sehingga pengemudi akan lelah.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal