Resmi Digelar, Festival Pesona Lokal Palembang Unjuk Budaya Sumsel

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 04 November 2018 - 08:47 WIB
Resmi Digelar, Festival Pesona Lokal Palembang Unjuk Budaya Sumsel

Festival Pesona Lokal Palembang resmi digelar dengan dimulainya parade karnaval budaya, Minggu (4/11/2018). (Foto: MNC Media)

PALEMBANG, iNews.id - Festival Pesona Lokal Palembang resmi digelar dengan dimulainya parade karnaval budaya, Minggu (4/11/2018). Sebanyak 2.500 lebih peserta mengikuti parade karnaval budaya yang menampilkan keragaman baju adat, musik tradisional, serta pertunjukan khas budaya Sumatera Selatan.

"Terima kasih kepada masyarakat Sumatera Selatan, khususnya Palembang yang sudah berpartisipasi di acara Festival Pesona Lokal. Kami bekerja sama dengan iNews dan Kementerian Pariwisata untuk menyambut hari ulang Adira ke-28," tutur Suang Siang Susanto, Direktur Operasional PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dalam sambutannya di area Benteng Kuto Besak, Palembang, Minggu (4/11/2018).

Suang berharap, acara ini bisa memperkenalkan pariwisata dan budaya lokal di Sumatera Selatan. "Banyak acara yang dihadirkan selama Festival Pesona Palembang. Selain parade karnaval budaya, ada lomba mural, kreasi masakan khas daerah, UMKM hingga hiburan. Semoga hari ini ada pencerahan, hari indah, cuaca bagus hingga sore," ucapnya.



Kali ini, yang berpartisipasi dalam parade karnaval budaya mewakili ekosistem Adira Finance (karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis), komunitas, pelajar, dan masyarakat umum. Menariknya, peserta tidak hanya berasal dari Palembang, tetapi juga dari wilayah Jambi, Pangkalpinang, Bengkulu, dan lainnya.

Sebelum acara parade festival budaya dimulai, seluruh manajemen Adira Finance dan iNews, peserta, dan masyarakat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Mereka tampak khidmat dan semangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.



Selain Suang Siang Susanto, jajaran manajemen Adira lainnya yang hadir di acara FPL Palembang, di antaranya Chief of Corporate University & HCGA Adidas Finance Yuliwong, Kepala Wilayah Sumatera Bagian Selatan Adira Finance Krisdianto, Head of Regional Collection Adidas Finance (Wilayah Sumatera Bagian Selatan), Direksi PT Asuransi Asita Dinamika (Adira Finance). Sementara itu dari manajemen iNews, hadir Direktur Sales & Marketing iNews Surya Hadiwinata dan Direktur Teknik iNews Rachmat Djunaedi.

Dalam acara ini, hadir juga CEO PT MNC Tbk David Fernando Audy yang mendukung kesuksesan acara Festival Pesona Lokal Palembang. Usai diresmikan manajemen Adira dan iNews, para peserta parade karnaval budaya pun mulai berjalan mengelilingi kompleks Benteng Kuto Besak, Palembang, dengan panjang kurang lebih 1,5 kilometer. Parade karnaval budaya ini melalui Jalan Sr AK Gani, Jalan Sultan Mahmud Badaruddin, Jalan Merdeka, dan Jalan Rumah Bari.

Nantinya akan dipilih peserta karnaval budaya yang terbaik dan memenuhi kriteria juri untuk mendapatkan hadiah. Acara ini akan berlangsung hingga sore dan hiburan dari grup band Armada yang menjadi penutup seluruh rangkaian Festival Pesona Palembang. Yuk, ikuti terus beritanya di iNews.id.


Editor : Himas Puspito Putra