Rumah Sakit di Palembang Ini Siapkan 8 Kamar Khusus Bagi Caleg Stres

Bambang Irawan ยท Senin, 24 September 2018 - 16:35 WIB
Rumah Sakit di Palembang Ini Siapkan 8 Kamar Khusus Bagi Caleg Stres

RS Ernaldi Bahar Kota Palembang siap menampung caleg stres yang gagal pada Pileg 2019. (Foto: iNews.id/Bambang Irawan)

PALEMBANG, iNews.id - Rumah Sakit (RS) Ernaldi Bahar Palembang, Sumatera Selatan siap menampung calon anggota legislatif (caleg) yang gagal dan berpotensi stres pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Potensi stres hingga mengidap gangguan jiwa itu berpotensi dialami para caleg karena kompetisi pada Pileg 17 April 2019 mendatang dipastikan sengit dan keras.

Wakil Direktur (Wadir) RS Ernaldi Bahar, M Rusdi Kawilarang menjelaskan, pihak manajemen rumah sakit sudah menyiapkan delapan kamar terdiri atas kamar VIP, kelas 1, 2, dan 3, serta menugaskan tujuh psikiater untuk mengantisipasi jika ada pasien gangguan jiwa termasuk dari kalangan caleg yang gagal.

“Memang kami tidak ada persiapan khusus, sama seperti pileg sebelumnya. Tahun lalu, memang ada timses (tim sukses) yang berobat. Untuk persiapan khusus kita siapkan ruangan ruangan VIP, kelas satu dan lainnya. Jadi kita siapkan ya sekitar delapan kamar. Untuk psikiater ada tujuh,” katanya, Senin (24/9/2018).


BACA JUGA: 

Tes Kejiwaan Kacau, Ratusan Bakal Caleg di Jombang Mengamuk

Perindo Tak Persoalkan RS Rekomendasi KPU untuk Pemeriksaan Bacaleg

RS Jiwa yang beralamat di Jalan Tembus Terminal KM 12 Nomor 02, Alang-Alang Lebar, Kota Palembang ini selalu siaga jika memang nantinya ada dari 8.916 caleg Sumsel yang stres karena gagal dalam kompetisi lima tahunan tersebut.

Rusdi menjelaskan fasilitas di rumah sakit cukup mumpuni untuk mengobati caleg stres ataupun mengalami depresi akibat tak dapat menerima kekalahan saat bertarung pada Pileg 2019 mendatang. “Kami punya layanan teknologi peralatan dan para dokter berpengalaman. Kami yakin bisa melayani semaksimal mungkin,” tandasnya.


Editor : Kastolani Marzuki