Sejumlah Venue Jakabaring Sport City Hancur Diterjang Puting Beliung

Muhammad David ยท Minggu, 28 Oktober 2018 - 00:18 WIB
Sejumlah Venue Jakabaring Sport City Hancur Diterjang Puting Beliung

Sejumlah venue di Jakabaring Sport City Palembang, Sumsel, rusak diterjang angin puting beling, Sabtu (27/10/2018). (Foto: iNews/Muhammad David)

PALEMBANG, iNews.id – Sejumlah venue di Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), hancur diterjang angin puting beliung, Sabtu (27/10/2018). Selain itu, Stasiun LRT dan mal yang berada di Jakabaring juga ikut menjadi korban keganasan angin kencang. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Dari pantauan iNews, kondisi sejumlah venue di Jakabaring Sport City Palembang tampak hancur berantakan. Menara lampu setinggi 30 meter milik venue atletik yang sebelumnya berdiri kokoh di pinggir lintasan atletik, roboh dan menimpa gedung.

 

Atap Jakabaring Aquatic Stadium, rusak diterjang puting beliung, Sabtu (28/10/2018). (Foto: iNews/Muhammad David)


Selain venue atletik, venue akuatik Stadion Gelora Sriwijaya, dan venue dayung pun tak luput dari terjangan puting beliung. Bahkan, pepohonan besar yang berada di Jakabaring Sport City ikut tumbang. Atap-atap venue beterbangan.

Menurut salah satu karyawan Jakabaring Sport City, Alan, saat kejadian, dia sedang berada di venue akuatik. Tiba-tiba hujan deras turun disertai angin kencang. Angin puting beliung itu langsung mengangkat atap-atap venue dan melemparkannya sehingga sejumlah venue hancur berantakan.

“Saya tadi dari dalam melihat di luar hujan deras dan angin puting beliung berputar dari bawah ke atas, banyak atap beterbangan dan venue-venue hancur,” kata Alan.


Atap venue Jakabaring Sport City yang rusak parah diterjang puting beliung, Sabtu (28/10/2018). (Foto: iNews/Muhammad David)


Selain venue, dua mobil yang sedang terparkir mengalami kerusakan parah. Kedua mobil Toyota Avanza itu rusak setelah ditimpa pohon besar yang tumbang di dekat parkiran.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka luka dalam kejadian itu. Menurut Alan, saat kejadian, para pengunjung sedang sepi. “Yang dari Universitas Sriwijaya tadi sudah pulang. Jadi tidak ada orang tadi di venue,” kata Alan.

Dua mobil yang diparkir di Jakabaring Sport City Palembang, Sumsel, rusak ditimpa pohon tumbang, Sabtu (28/10/2018). (Foto: iNews/Muhammad David)


Editor : Maria Christina