Sopir Angkot di Palembang Tewas Ditikam Teman Dekatnya

Sindonews ยท Jumat, 08 Februari 2019 - 03:30 WIB
Sopir Angkot di Palembang Tewas Ditikam Teman Dekatnya

Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Okezone).

PALEMBANG, iNews.id - Seorang sopir angkot di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), tewas setelah ditikam teman dekatnya. Peristiwa ini terjadi saat korban sedang mengantar pelaku pulang ke rumahnya dengan sepeda motor.

Korban atas nama Hasan Sugito (36), warga Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, ditemukan tewas di pinggir jalan dekat rumah para pelaku. Sejauh ini belum diketahui motif pembunuhan tersebut.

Istri korban, Lia mengatakan, dari keterangan saksi, suaminya tewas karena ditusuk oleh dua orang yang diboncengnya. Mereka adalah Yusuf dan Edo, tak lain merupakan teman dekat korban.

"Sudah sering datang ke rumah, makan tidur juga di rumah. Bahkan kalau tidak ada uang sering juga minta ke kami," kata Lia saat ditemui wartawan di Rumah Sakit Bari, Kota Palembang, Sumsel, Kamis (7/2/2019).

Awalnya, kata dia, kedua pelaku ini sedang main ke rumah korban. Lalu, mereka minta diantar pulang ke rumahnya. Hasan pun membawa sepeda motor dan berbonceng tiga dengan Yusuf dan Edo.

"Mereka mau bonceng tiga dan sempat saya larang. Tapi tidak lama setelah pergi, dapat kabar suami sudah meninggal kena tusuk," ujarnya.

Mendapat kabar suaminya sudah tewas bersimbah darah, Lia pun jatuh pingsan. Bahkan dirinya kaget melihat dua teman suaminya itu tidak ada di lokasi. Namun motornya diketahui hancur menabrak tiang listrik.

Menurut dia, para pelaku ini merupakan residivis kasus pembunuhan yang baru saja keluar dari lapas. Sementara, polisi masih mendalami kasus yang menimpa sopir angkot di Palembang tersebut.

"Motifnya belum tahu, tapi kalau menurut keterangan saksi pelaku dan korban juga saling kenal, teman dekat. Korban sendiri mengalami tiga luka tusuk di punggung kiri dan kanan," kata Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Suryawan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal