Sopir Mengantuk, Truk di Lahat Sumsel Tabrak WC Umum

Bala Putra ยท Kamis, 19 September 2019 - 14:45 WIB
Sopir Mengantuk, Truk di Lahat Sumsel Tabrak WC Umum

Kecelakaan truk. (Foto: Dok iNews).

LAHAT, iNews.id - Truk bermuatan material bangunan di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), menabrak bangunan WC umum di perbatasan desa. Penyebab kecelakaan diduga karena sopir truk mengantuk.

Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Rio Artha Luwih mengatakan, sopir truk, Reza, diduga mengantuk saat mengemudikan mobilnya. Selain itu, kondisi jalan yang bergelombang dan menurun, membuat dia sulit mengontrol laju kendaraan.

"Truk kemudian oleng karena kehilangan keseimbangan," kata Rio kepada wartawan di lokasi kejadian, Desa Karang, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Kamis (19/9/2019).

BACA JUGA: Taksi Online di Cilegon Banten Ditabrak Pengemudi Mobil Mabuk saat Sedang Parkir

Pengakuan sopir ke polisi, dia tidak bisa mengendalikan mobilnya karena medan jalan. Saat oleng itulah truk langsung menghantam WC umum tersebut. Untungnya tidak ada korban jiwa, karena WC umum juga sedang tidak dalam kosong.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kondisi dump truk dan WC umum rusak parah," ujarnya.

BACA JUGA: Tabrakan Bus dan Truk di Lampung, Terdengar Jeritan Korban di Lokasi Kecelakaan

Meski begitu, dia mengimbau kepada para pengendara untuk tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk. Apalagi kontur jalan yang ada di Kabupaten Lahat banyak gelombang dan turunan curam.

"Lebih baik beristirahat dulu jika mengantuk," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal