Sopir Ngantuk, Truk Fuso Hantam Rumah Warga di Muba 1 Luka Parah

Edi Lestari ยท Kamis, 06 September 2018 - 15:19 WIB
Sopir Ngantuk, Truk Fuso Hantam Rumah Warga di Muba 1 Luka Parah

Bangkai truk fuso usai menabrak rumah warga di Jalan Lintas Palembang-Lubuk Linggau. (Foto: iNews/Edy Lestari)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MUSI BANYUASIN, iNews.id – Kasus kecelakaan tunggal terjadi Sukarami, Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (6/9/2018). Dalam peristiwa itu, truk fuso menabrak tiang listrik dan rumah warga di tepi jalan hingga menimbulkan korban luka-luka.

Informasi yang dirangkum iNews, kecelakaan itu menggemparkan warga dan pengguna Jalan Lintas Palembang-Lubuk Linggau. Bangkai truk tampak menghancurkan rumah dan menimbulkan kerusakan berat di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta.

Anggota Satlantas Polres Muba Bripka Sumarlin mengatakan, petugas langsung datang ke TKP saat mendapat informasi terjadinya kecelakaan. Sopir truk tak ditemukan di lokasi dan diduga langsung melarikan diri usai kejadian.

“Dugaan sementara hasil penyelidikan, penyebab kecelakaan karena sopir mengantuk. Kami masih selidiki,” kata Sumarlin, Kamis (6/9/2018).


Dia melanjutkan, sopir tak mampu mengendalikan truk bermuatan getah karet hingga akhirnya keluar jalur dan menabrak tiang listrik, kendaraan bermotor roda dua dan rumah salah satu warga. “Kami masih mencari keberadaan sopir truk yang kabur usai kejadian untuk diminta keterangan,” ujarnya.

Pemilik rumah Jani mengatakan, kondisi rumahnya yang terbuat dari material kayu mengalami kerusakan hingga 90 persen. Bangkai truk juga hingga saat ini masih di TKP dan belum dievakuasi. Selain itu, benturan juga menyebabakan korban luka bernama Munayah yang saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu untuk mendapat perawatan. Saat kejadian, korban sedang memasak di dapur.

“Semua rumah saya rusak, truknya datang tiba-tiba,” kata Jani.

Polisi di lokasi sudah melakukan olah TKP, sedangkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Muba juga turun lapangan membantu penanganan arus lalu lintas agar tetap berjalan normal.


Editor : Donald Karouw