Suami Bunuh Tetangga karena Perkosa Istrinya di Palembang

Mohammad David ยท Jumat, 04 Januari 2019 - 12:28 WIB
Suami Bunuh Tetangga karena Perkosa Istrinya di Palembang

Kapolsek kertapati AKP I Putu Suryawan saat memberikan keterangan pers kasus pembunuha. (Foto: iNews/Mohammad David)

PALEMBANG, iNews.id – Kasus pembunuhan terjadi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Jaya Putra (28) gelap mata dan membunuh tetangganya bernama Ratanca karena telah memerkosa istrinya.

Informasi yang dirangkum iNews, peristiwa ini bermula saat pelaku, warga Jalan Putri Dayang Rindu, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, mendengar curahan hati istrinya, Rabu (26/12/2018). Sang istri menceritakan jika telah diperkosa korban di lokasi yang tak jauh dari rumah mereka saat pelaku (suami) sedang bekerja.

Pelaku yang terbakar emosi mendengar cerita tersebut naik pitam. Dia mendatangi kediaman korban dan tanpa basa basi langsung menghunuskan pisau yang telah dibawanya. Pelaku menikam Ratanca sebanyak dua kali. Tusukan mematikan itu membuat korban tak berdaya hingga tewas seketika di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Gara-Gara Uang Nikah, Pemuda Ini Culik dan Bunuh Bocah 5 Tahun

Usai melampiaskan amarahnya, pelaku meninggalkan korban dan melarikan diri ke Bangka. Dalam pelariannya, dia tersadar hingga akhirnya menyerahkan diri ke Mapolsek Sungai Liat Bangka.

“Pelaku tak terima perbuatan korban atas istrinya dan menikamnya sebanyak dua kali hingga tewas,” ujar Kapolsek kertapati AKP I Putu Suryawan, Jumat (4/1/2019).

Atas perbuatanya,  pelaku disangkakan dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.


Editor : Donald Karouw