Tak Percaya Istrinya Bunuh Diri, Syamsul Minta Polisi Usut Tuntas

Muhammad David ยท Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB
Tak Percaya Istrinya Bunuh Diri, Syamsul Minta Polisi Usut Tuntas

Syamsul Rizal meminta polisi mengusut kematian istri dan putrinya yang ditemukan berlumuran darah di Jalan Swakarya II, Demang Lebar Daun, Palembang, Sumsel, Kamis (18/4/2019). (Foto: iNews/Muhammad David)

PALEMBANG, iNews.id – Pascakematian istri dan anaknya dengan kondisi leher digorok di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), suami dan ayah korban meminta polisi turun tangan. Dia tidak percaya dua orang yang dikasihinya itu tewas karena bunuh diri, Kamis (18/4/2019).

Hal ini disampaikan Syamsul Rizal, saat ditemui di rumahnya, Jalan Wahid Hasyim Gang Aman 2, Kecamatan Seberang Ulu Satu, Palembang, Sumsel, Sabtu malam (20/4/2019). Syamsul bersama keluarga menggelar takziah, tiga hari setelah istrinya Karlia Nadia Gantasanova (38) dan putrinya S (8), tewas.


BACA JUGA: Tragis, Ibu Habisi Nyawa Putri Kandung lalu Bunuh Diri di Palembang


Syamsul mengatakan, banyak kejanggalan dalam kematian istri dan anaknya. Dia tidak percaya istrinya bunuh diri dan sebelumnya membunuh putri mereka, seperti dugaan masyarakat. Dia pun meminta kepolisian agar mengusut tuntas kematian keduanya karena menduga istri dan anaknya tewas karena dibunuh.

“Saya mohon kepada kapolda, kapolres. Tolong, mohon diusut kasus ini dengan sebenar-benarnya. Saya tidak percaya ini karena bunuh diri. Saya serahkan semua ini kepada pihak kepolisian. Saya yakin pihak kepolisian akan mampu mengusut kasus ini dengan secara nyata,” kata Syamsul Rizal.

Syamsul juga menjelaskan, dia pertama kali mengetahui istri dan anaknya tewas dari adiknya, Sri Utami. Adiknya mengetahui informasi itu dari adik iparnya.

“Saat kejadian saya di Palembang. Saya tahu kejadiannya dari adik ipar yang memberitahukan kepada adik saya Sri Utami. Selanjutnya, Sri Utami memberitahukan berita itu kepada saya,” katanya.

Awalnya, Syamsul tidak percaya istri dan anaknya tewas, apalagi dengan kondisi mengenaskan. Dia baru percaya setelah melihat foto keduanya lewat aplikasi WhatsApp.

“Saya sempat tidak percaya. Tapi setelah saya lihat foto lewat WhatsApp yang dikirim adik saya, pada saat itu saya melihat istri dan anak saya terkapar di kamar,” kata Syamsul menangis.

Diketahui, Karlia Nadia Gantasanova dan anaknya S, ditemukan tewas mengenaskan dalam rumah kontrakannya di Jalan Swakarya II, Demang Lebar Daun, Palembang, Kamis (18/4/2019). Peristiwa ini pun menggemparkan masyarakat setempat.

Saat ditemukan, keduanya dalam kondisi berlumuran darah. Korban Karlia diduga terlebih dahulu menghabisi nyawa anaknya, kemudian mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan, kedua korban ditemukan tewas pukul 10.00 WIB. Korban diketahui baru datang dari rumahnya di Bukit, Ilir Barat II Palembang. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki motif dan penyebab kematian kedua korban.


Editor : Maria Christina