Tak Sudi Anak Gadisnya Dinikahi Duda, Mertua di Banyuasin Sumsel Bacok Menantu

Muhammad Riza Vahlevi ยท Senin, 04 November 2019 - 12:52 WIB
Tak Sudi Anak Gadisnya Dinikahi Duda, Mertua di Banyuasin Sumsel Bacok Menantu

Menantu yang menjadi korban penganiayaan mertua saat menjalani perawatan di RSUD Banyuasin. (Foto: iNews/M Riza Vahlevi)

BANYUASIN, iNews.id – Seorang mertua gelap mata dan menganiaya menantunya dengan sebilah celurit di Banyuasin, Sumatera Selatan. Akibatnya pelaku terluka parah di bagian perut dan mendapat penanganan serius di rumah sakit.

Informasi yang dirangkum iNews, Identitas korban diketahui bernama Amril, warga Dusun III, Desa Taja Mulya, Kecamatan Betung, Banyuasin, Sumsel. Percekcokan ini berlatar belakang ketidaksukaan pelaku terhadap korban yang telah menikahi anak gadisnya. Di mana pernikahan mereka tidak mendapat restu pelaku lantaran korban berstatus duda.

“Pelaku tidak terima saya menikah dengan anak perempuannya,” ujar korban saat menjalani perawatan di RSUD Banyuasin, Senin (4/11/2019).

BACA JUGA: Polisi Bongkar Lantai Musala di Jember dan Temukan Tulang Diduga Korban Pembunuhan

Menurutnya, dia telah delapan bulan membina rumah tangga dengan anak pelaku. Namun hal itu ternyata tidak membuat mertuanya berbesar hati menerima dirinya sebagai menantu dengan status duda.

Saat terjadi penganiayaan, pelaku membacok korban dengan celurit di perut hingga ususnya terburai pada Jumat (1/11/2019). Warga setempat kemudian menolong korban dan melarikannya ke RSUD Banyuasin. Sementara pelaku melarikan diri usai menganiaya korban dan kini sedang dalam pengejaran polisi.

Dirut RSUD Banyuasin Dokter Ari mengatakan, kondisi luka korban di bagian perut sebelah kiri cukup serius. Selain luka sobek, ususnya juga keluar akibat tikaman senjata tajam.

“Kondisi korban harus dilakukan tindakan operasi besar dan dirujuk ke RS  Moehammad Hoesin Palembang untuk penanganan lebih lanjut,” kata Dokter Ari.


Editor : Donald Karouw