Tempuh Puluhan Kilometer, Perindo Fogging Permukiman di Muaradua

Teddy Hendrawan ยท Selasa, 02 April 2019 - 15:05 WIB
Tempuh Puluhan Kilometer, Perindo Fogging Permukiman di Muaradua

Partai Perindo dan Kartini Perindo menggelar fogging di Kecamatan Muaradua OKU Selatan, Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2019). (Foto: Okezone).

OKU SELATAN, iNews.id, – Luar biasa. Kata itu rasanya tepat untuk menggambarkan semangat para Kartini Perindo di Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan. Membawa beban berat di pundak tak membuat mereka lelah. Justru, alat fogging itu seolah terasa ringan.

Ya, para Kartini Perindo tak mau kalah dengan anggota dan caleg Perindo saat datang ke di Kecamatan Muaradua. Fogging yang awalnya dilakukan para pria itu mereka gantikan.

Meski membawa alat fogging seberat kurang lebih 15 kilogram, mereka melangkah sigap mengasapi rumah-rumah warga, parit, pekarangan, dan kebon kosong. Itu semua dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah.

Hebatnya, untuk melakukan fogging itu mereka harus menempuh jalan puluhan kilometer. Ratusan rumah warga di Kelurahan Bumi Agung, Desa Sukajaya, dan Kelurahan Pasar Lama mereka asapi.

BACA JUGA: HT Minta Semua Kader Maksimalkan Kampanye hingga Injury Time

Awalnya aksi fogging dilakukan oleh Ketua DPD Perindo Ogan Komering Ulu Selatan Teddy Ferfedian Chandra dan caleg DPR Dapil II Sumsel dari Perindo Arsal Ismail. Namun para Kartini Perindo kemudian mencoba dan akhirnya melaksanakan pengasapan.

”Sebagaimana kita ketahui musim hujan di wilayah OKU Selatan masih berlangsung dan intensitasnya cukup tinggi. Banyaknya nyamuk jelas menjadi faktor utama di wilayah ini banyak terjangkit demam berdarah,” kata Arsal Ismail, Selasa (2/4/2019).

Dia menjelaskan, karena khawatir dengan mewabahnya penyakit itu warga meminta Perindo untuk melakukan pengasapan. Perindo menjawab permintaan itu dengan langsung menerjunkan tim.

”Aksi nyata Perindo ini tidak hanya kami lakukan di Maradua saja, namun nantinya di semua kecamatan di OKU Selatan. Harapannya, warga tidak terkena DBD,” kata dia.

Sementara itu Teddy Fefardian menuturkan, fogging hanya salah satu aksi nyata Perindo untuk masyarakat. Masih banyak program unggulan lain seperti bazar murah.

”Kami kampanye door to door ke setiap rumah untuk bersilaturahmi dan menampung aspirasi masyarakat,” ujarnya.


Editor : Zen Teguh