Temuan Bayi Baru Lahir di Dalam Mesin Cuci Gegerkan Warga Palembang, Korban Meninggal di RS

Muhammad David, Melly Puspita ยท Selasa, 05 November 2019 - 16:55 WIB
Temuan Bayi Baru Lahir di Dalam Mesin Cuci Gegerkan Warga Palembang, Korban Meninggal di RS

Ilustrasi bayi tewas. (Foto: Istimewa).

PALEMBANG, iNews.id - Warga di wilayah Ilir Barat Satu, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), digegerkan dengan penemuan bayi di dalam mesin cuci dalam kondisi terluka. Korban akhirnya meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Penemuan bayi ini berada di sekitar Jalan Telaga, Kelurahan Tigapuluh Ilir, Kecamatan Ilir Barat Satu. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini tampak baru dilahirkan saat ditemukan warga pada Senin (4/11/2019) kemarin.

BACA JUGA: Bayi 7 Bulan di Surabaya Ditemukan Menangis di Samping Jasad Ibunya Dalam Kamar Kos

"Setelah melakukan pemeriksaan luar hasilnya bayi tersebut tidak ada tanda kekerasan hanya luka lecet di bagian bawah hidung dan leher," kata Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang, dr Indra Sakti, Selasa (5/11/2019).

Bayi malang ini diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Dalam keadaan memilukan itu, korban hanya dapat bertahan satu hari dan akhirnya meninggal dunia setelah mendapat penanganan medis rumah sakit.

BACA JUGA: Memilukan, Balita Perempuan di Makassar Terkunci 2 Hari Bersama Mayat Ibunya di Kamar

Informasi yang beredar, ibu kandung dari bayi tersebut bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART). Sebab, penemuan korban berawal saat teman seprofesi pelaku mendengar tangisan bayi dari dalam mesin cuci.

Karena penasaran, dia pun mencari tahu ke arah sumber suara. Begitu dilihatnya sesosok bayi, saksi pun meminta tolong ke majikan di rumahnya bekerja. Tidak lama, mereka membawanya ke RS Bhayangkara Palembang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal