Terbakar Api Cemburu, Kakek Bacok Nenek hingga Kritis di Muaraenim

Bisrun SIlvan ยท Kamis, 21 Maret 2019 - 10:43 WIB
Terbakar Api Cemburu, Kakek Bacok Nenek hingga Kritis di Muaraenim

Korban KDRT akibat dibacok suami saat mendapat perawatan medis di RSUD Pali. (Foto: iNews/Bisrun Silvan)

MUARAENIM, iNews.id – Cekcok rumah tangga berujung penganiayaan terjadi di Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan (Sulsel). Seorang kakek tega membacok istrinya dengan golok hingga korban kritis dan menjalani perawatan intensif di RSUD Pali.

Informasi yang dirangkum iNews, kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ini bermula dari kecemburuan pelaku bernama Habudin. Warga Desa Bulang, Kecamatan Belimbing, Muaraenim, yang telah berstatus kakek ini menyerang istrinya Marhuma lantaran terbakar api cemburu.

Penyerangan itu terjadi di lokasi pasangan pasutri ini bekerja, yakni PT Agro di Talang Rukis, Desa Pagar Jati, Kecamatan Benakat. Habudin membawa golok dan mengarahkannya ke tubuh istrinya. Dia terbakar api cemburu setelah menduga dikhiatani istrinya yang berselingkuh dengan tetangga.

BACA JUGA: Kakek 60 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Waduk Sampang

Akibatnya penganiayaan senjata tajam itu, korban mengalami luka parah di sekujur tubuh. Ada bekas luka terbuka di kepala, leher dan dua jarinya putus.

“Saya cemburu pak,” kata pelaku tanpa menunjukkan rasa penyesalan, Rabu (20/3/2019).

Sementara Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan mengatakan, pelaku penganiayaan KDRT telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan.

“Motif sementara karena dugaan cemburu. Pelaku kalap dan membacok korban yang merupakan istrinya,” kata Okto.


Editor : Donald Karouw