Terduga Pelaku Mutilasi di Musi Banyuasin yang Juga Kekasih Korban Anggota TNI

Firdaus ยท Senin, 13 Mei 2019 - 15:36 WIB
Terduga Pelaku Mutilasi di Musi Banyuasin yang Juga Kekasih Korban Anggota TNI

Korban mutilasi Fera Oktaria bersama pacarnya Bripada DP. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id - Polisi hingga saat ini masih mencari terduga pelaku mutilasi karyawati supermarket di penginapan di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), yang juga kekasih korban Fera Oktaria (21). Terduga diketahui merupakan anggota TNI berpangkat Prada berinisial DP.

Untuk mencari DP, Polda Sumsel bekerja sama dengan Detasemen Polisi Militer (Denpom). Korban diketahui terakhir kali bersama DP di penginapan Jalan Hindoli, Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin. Saat olah TKP di penginapan tempat mayat korban ditemukan dengan kondisi dimutilasi, polisi juga menemukan sidik jari DP.

“Kami sudah clear memastikan bahwa yang patut diduga, tetap praduga tak bersalah, itu adalah pacarnya berinisial DP yang sudah berpacaran empat tahun dengan korban, menurut keluarga,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Palembang, Senin (13/5/2019).


BACA JUGA: Polda Sumsel Temukan Sidik Jari Kekasih Korban Mutilasi di Penginapan


Zulkarnain Adinegara mengatakan, dari keterangan keluarga, DP diketahui anggota TNI. Karena itu, Polda Sumsel langsung berkoordinasi dengan Provost dan Denpom dalam pencarian DP. Selanjutnya, Polda Sumsel akan menyerahkan penyidikan dan penyelidikan kasus pembunuhan tersebut ke TNI.

“Dengan sendirinya penyidikan dan penyelidikan akan diserahkan kepada Denpom kalau memang terbukti itu anggota TNI. Saya kira perkembangan lebih lanjut nanti akan kami serahkan segala sesuatu sesuai dengan ketentuan, berkasnya maupun semua hasil penelitian ilmiah, Inafisnya, dan lain sebagainya. Mungkin bisa dipertanyakan kepada pihak Kodam,” kata Zulkarnain.


BACA JUGA: Karyawati Minimarket Jadi Korban Mutilasi di Kamar Penginapan


Informasi yang diperoleh, Prada DP sedang mengikuti pendidikan siswa Sartaif di Rindam II/Baturaja. Namun, DP saat ini tidak mengikuti pendidikan tanpa izin sejak Sabtu, 4 Mei lalu. Sementara mayat kekasihnya, Fera Oktaria ditemukan pada Jumat, 10 Mei 2019 di penginapan di Kabupaten Musi Banyuasin, sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban ditemukan petugas kebersihan saat akan membersihkan kamar. Jasad korban tanpa busana dan dimutilasi. Bagian tubuhnya disembunyikan dalam kasur spring bed. Dari keterangan pihak penginapan, korban diketahui masuk penginapan bersama seorang pria, pada Selasa (7/5/2019).

Petugas juga menemukan dua koper yang diduga akan dipakai pelaku untuk membuang mayat korban. Selain itu, di kamar juga terdapat obat nyamuk, pentol korek dan minyak tanah, dinilai untuk membakar mayat korban.


Editor : Maria Christina