Terlibat Kasus Narkoba, Anggota Polres Empat Lawang Jalani Pemeriksaan

Amri Wijaya ยท Selasa, 29 Januari 2019 - 13:30 WIB
Terlibat Kasus Narkoba, Anggota Polres Empat Lawang Jalani Pemeriksaan

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto dan jajarannya saat gelar perkara di halaman Mapolres. (Foto: iNews/Amri Wijaya)

EMPAT LAWANG, iNews.id – Seorang anggota Polri yang bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polres Empat Lawang menjalani pemeriksaan di Bidang Propam Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Pemeriksaan ini atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan, oknum anggota diduga terlibat narkoba sudah diproses sesuai mekanise yang diatur dalam Peraturan Kapolri (Perkab).

“Sementara ini baru satu dan masih dalam penyelidikan. Kasusnya sudah ditangani,” ujar Eko Yudi, seusai press release di halaman Mapolres Empat Lawang, Senin (28/1/2019).

BACA JUGA: Positif Sabu dan Ekstasi, Kapolres Empat Lawang Dicopot dari Jabatan

Dia menegaskan, tak akan main-main dalam penanganan kasus narkoba. Khususnya jika ada anggota yang terlibat atau melindungi bandar narkoba.

"Saya tegaskan kepada seluruh anggota Mapolres Empat Lawang jangan main-main dengan narkoba. Saya akan tindak tegas jika terbukti. Jadilah polisi yang jujur dan berikan contoh bagi masyarakat serta rasa aman,” katanya.

Diketahui, Kapolres Empat Lawang Akbp Eko Yudi Karyanto baru menjabat menggantikan AKBP Agus Setyawan yang dicopot usai terbukti positif pamer hasil tangkapan sepanjang Desember 2018 hingga Januari 2019. Selain itu dibeberkan, dari 147 kasus di wilayah Empat Lawang, sedikitnya 104 kasus sudah berhasil diungkap.


Editor : Donald Karouw