Tersinggung, Pemuda di Palembang Bacok Tetangga dengan Pedang

Firdaus ยท Senin, 17 September 2018 - 21:55 WIB
Tersinggung, Pemuda di Palembang Bacok Tetangga dengan Pedang

Tersangka pembacokan (kiri, berbaju hitam) di Sukarami, Palembang, saat diinterogasi polisi. (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id - Subdit Jatanras Polda Sumatra Selatan (Sumsel) berhasil menangkap pelaku penganiayaan bernama Anjar alias Martin. Tersangka diamankan polisi di depan rumahnya di Jalan HM Saleh, KM 7, Kampung Bugis, Sukarami, Palembang.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara mengatakan, kejadian tersebut berawal dari ketersinggungan tersangka terhadap keluarga korban yang diketahui masih tetangganya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, keluarga korban menuduhnya telah menculik anak-anak. Tak terima dengan tuduhan itu, tersangka yang penuh dengan tato itu kemudian menghadang korban Candra dengan membawa sebilah pedang.

“Tersangka kemudian membacok korban di bagian tangan dan perut. Akibatnya korban dirawat di rumah sakit selama satu minggu dan mendapatkan 38 jahitan,” kata Yoga, Senin (17/8/2018).

Dia menjelaskan tersangka membacok korbannya dengan menggunakan sebilah pedang pada pertengahan Agustus kemarin. Saat ini tersangka telah meringkuk di sel Mapolsek Polda Sulsel.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 351 Ayat 2 KUHP tentang Penganiayaan. Dia terancam pidana di atas lima tahun penjara,” ujar Yoga.


Editor : Muhammad Saiful Hadi