TNI Sebar Foto Prada DP, Terduga Pelaku Mutilasi Pacarnya di Musi Banyuasin

Guntur ยท Senin, 13 Mei 2019 - 16:34 WIB
TNI Sebar Foto Prada DP, Terduga Pelaku Mutilasi Pacarnya di Musi Banyuasin

Foto Prada DP yang disebarkan Kodam II Sriwiya. Terduga pelaku pembunuhan ini kabur dari kesatuan sejak Sabtu, 4 Mei 2019 lalu. (Foto: iNews/Guntur)

PALEMBANG, iNews.id – Kodam II Sriwijaya terus mencari keberadaan Prada DP yang menjadi terduga pelaku mutilasi pacarnya Fera Oktaria (21) di penginapan di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Untuk memudahkan pencarian, Kodam juga telah menyebarkan foto DP.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Sriwiya Kol Inf Djohan Darmawan mengatakan, Prada DP merupakan siswa Tamtama Infantri Rindam II Baturaja yang saat ini menempuh pendidikan lanjutan. Namun, DP kabur dari kesatuan sejak Sabtu, 4 Mei 2019 lalu, hingga akhirnya muncul pemberitaan kasus pembunuhan dan mutilasi seorang perempuan di penginapan di Musi Banyuasin.

“Kaitannya dengan adanya pemberitaan itu, pihak Kodam sampai saat ini melakukan pencarian bekerja sama juga dengan pihak keluarga korban termasuk juga orang tua saudara DP,” kata Djohan Darmawan di Palembang, Senin (13/5/2019).

BACA JUGA:

Terduga Pelaku Mutilasi di Musi Banyuasin yang Juga Kekasih Korban Anggota TNI

Polda Sumsel Temukan Sidik Jari Kekasih Korban Mutilasi di Penginapan

Djohan mengatakan, kemungkinan Prada DP sembunyi di suatu tempat setelah kejadian itu. “Kami sudah melakukan langkah-langkah, menyebarkan foto-foto saudara DP sehingga bisa segera ditangkap,” katanya.

Dia menambahkan, Kodam II Sriwijaya juga sudah bergerak cepat menyebar Intel serta Polisi Militer (Pomdam) untuk memburu Prada DP. “Bila tertangkap dan terbukti melakukan pembunuhan, kami akan tegakkan hukum untuk Prada DP. Yang pasti kami tidak akan tinggal diam,” ujarnya.


BACA JUGA: Karyawati Minimarket Jadi Korban Mutilasi di Kamar Penginapan


Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara sebelumnya juga mengatakan, Polda Sumsel bekerja sama dengan Detasemen Polisi Militer (Denpom) untuk mencari keberadaan Prada DP. Korban diketahui terakhir kali bersama DP di penginapan Jalan Hindoli, Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin. Saat olah TKP di penginapan tempat mayat korban ditemukan dengan kondisi dimutilasi, polisi juga menemukan sidik jari DP.

“Kami sudah clear memastikan bahwa yang patut diduga, tetap praduga tak bersalah, itu adalah pacarnya berinisial DP yang sudah berpacaran empat tahun dengan korban, menurut keluarga,” kata Kapolda.

Selanjutnya, Polda Sumsel akan menyerahkan penyidikan dan penyelidikan kasus pembunuhan tersebut kepada TNI karena melibatkan oknum anggota TNI.

“Saya kira perkembangan lebih lanjut nanti akan kami serahkan segala sesuatu sesuai dengan ketentuan kepada Kodam II Sriwijaya, berkasnya maupun semua hasil penelitian ilmiah, Inafisnya, dan lain sebagainya” kata Zulkarnain.


Editor : Maria Christina