Truk Kemiri Masuk Jurang Ratusan Meter di Pagaralam, Kernet Tewas

Sindonews ยท Minggu, 23 September 2018 - 16:58 WIB
Truk Kemiri Masuk Jurang Ratusan Meter di Pagaralam, Kernet Tewas

Tim SAR gabungan Pagaralam mengevakuasi kernet dan sopir truk yang masuk ke jurang di Liku Lematang, Dempo Tengah, Kota Pagaralam, SUmsel. (Foto: SINDOnews)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PAGARALAM, iNews.id – Satu orang tewas dan seorang lainnya kritis setelah truk yang mereka tumpangi masuk ke jurang sedalam ratusan meter di Liku Lematang, Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (23/9/2018).

Korban tewas diketahui bernama Udin (35) kernet truk dan sopir, Jaya (35) kondisinya kritis. SAR Kota Pagaralam yang mendapatkan laporan langsung melakukan evakuasi kedua korban. Evakuasi berlangsung cukup sulit karena medan yang berupa tebing curam dan dalam.

Lettu SAR Iwan K mengatakan, menurut informasi truk jatuh ke dasar sungai sekitar pukul 08.00 WIB. Untuk melakukan evakuasi, SAR menurunkan semua kekuatan guna melakukan penyelamatan. "Semua personel turun ke lokasi dan untuk melakukan penyelamatan," ujarnya.

BACA JUGA: 

Bus Wisata Masuk Jurang di Sukabumi, 17 Tewas

Mobil Terjun ke Jurang Jembatan Emas Pangkalpinang, 2 Penumpang Tewas

Iwan menuturkan, proses evakuasi cukup sulit karena truk yang rusak berat berada di dasar jurang dengan kedalaman ratusan meter. Namun begitu, proses penyelamatan tetap dilakukan dan mengevakuasi korban tewas serta luka ke rumah sakit. "Cukup sulit, tapi tetap keduanya berhasil dievakuasi," katanya.

Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab kecelakaan maut yang menimpa truk bermuatan kemiri dari Pagaralam menuju Jakarta. Kasus kecelakaan itu masih ditangani Satlantas Polres Pagaralam.


Editor : Kastolani Marzuki