Ular Tiba-Tiba Muncul di Jalan Raya Palembang saat Hujan, Pengendara Panik dan Jalan Macet

Firdaus ยท Minggu, 24 November 2019 - 10:55 WIB
Ular Tiba-Tiba Muncul di Jalan Raya Palembang saat Hujan, Pengendara Panik dan Jalan Macet

Ular piton ditangkap warga. (Foto: iNews/Firdaus).

PALEMBANG, iNews.id - Seekor ular piton sepanjang tiga meter muncul di jalan raya saat hujan deras melanda Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Kemunculan ular tersebut membuat geger warga dan pengguna jalan.

Ular jenis piton ini akhirnya berhasil ditangkap seorang warga di sekitar Jalan Kolonel H Burlian KM 8, Kecamatan Sukarami, Sabtu (23/11/2019).

Seorang warga, Heri (37) mengatakan, dia awalnya sedang membantu mengurai lalu lintas. Karena banjir di sekitar jalan tersebut membuat lalu lintas tersendat, lantaran banyak motor dan mobil yang enggan melewati genangan air.

BACA JUGA: Heboh, Warga Waru Sidoarjo Tangkap Ular Piton 5 Meter dari Saluran Air

"Tiba-tiba saja ada ular. Saya juga tidak tahu dari mana," kata Heri kepada iNews di sekitar TKP penemuan ular tersebut.

Menurut dia, sejumlah kendaraan langsung menahan lajunya begitu tahu keberadaan ular di jalan raya. Warga kemudian ramai-ramai berusaha mengusir ular dan menangkapnya.

BACA JUGA: Geger, Seorang Perempuan Tewas Dimangsa Ular Piton 7 Meter di Buton Sultra

"Tadi ada yang hampir kena gigit saat mau menangkap ularnya," ujar dia.

Musim hujan yang melanda Kota Palembang menyebabkan banyaknya genangan air di sejumlah ruas jalan. Hal ini akibat meluapnya parit atau rawa, sehingga membuat ular tersebut keluar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal