Untuk Perayaan Tahun Baru, Jembatan Ampera Ditutup Selama 4 Jam

Sindonews ยท Senin, 31 Desember 2018 - 15:28 WIB
Untuk Perayaan Tahun Baru, Jembatan Ampera Ditutup Selama 4 Jam

Jembatan Ampera di Kota Palembang. (Foto: Sindonews).

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Kota Palembang bersama jajaran Polresta Palembang sepakat untuk menutup Jembatan Ampera pada Senin (31/12/2018), pukul 22.00 WIB sampai Selasa (1/1/2019) dini hari pukul 02.00 WIB.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono, membenarkan hal tersebut. Jembatan yang menjadi penghubung kawasan Seberang Ulu dan Seberang Ilir Kota Palembang ini akan ditutup selama 4 jam.

"Bagi yang melakukan perjalanan, diimbau untuk memperhatikan waktu penutupan jembatan. Atau, bisa juga memanfaatkan jembatan alternatif Musi II," kata Wahyu kepada wartawan di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Polisi Imbau Warga Tak Rayakan Tahun Baru di Jembatan Pasopati Bandung

Penutupan akses lalu lintas di sana untuk memberi kesempatan bagi warga yang ingin menikmati suasana malam pergantian tahun di atas jembatan tersebut.

Dari tahun ke tahun, Jembatan Ampera memang selalu dipadati warga yang menanti detik-detik pergantian tahun. Di sana, panitia penyelenggara Tahun Baru 2019 menyajikan hiburan kembang api yang ditembakan dari Benteng Kuto Besak dan kapal yang berlayar di Sungai Musi.

"Adanya penutupan jembatan tersebut diharapkan aktivitas masyarakat yang akan merayakan pesta pergantian tahun berjalan dengan aman dan tertib, karena tidak ada kendaraan yang melintas," ujarnya.

Menurut dia, untuk mengatur lalu lintas serta menjaga keamanan di kawasan Jembatan Ampera dan sekitarnya, akan ada 1.483 personel gabungan dari TNI, Polri dan petugas dari instansi Pemerintah Kota Palembang, termasuk regu penembak jitu (sniper).

BACA JUGA: Longsor Timbun Jembatan di Simalungun, Akses Siantar-Prapat Terputus

"Kita juga berupaya melakukan pengamanan pada 31 titik pusat kegiatan masyarakat serta yang rawan kemacetan dan kejahatan," ungkapnya.

Melalui pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan pada kawasan yang berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas, diharapkan tidak terjadi hal-hal yang dapat merusak kegembiraan warga kota pada malam tahun baru.

"Kita harapkan pergantian tahun ini aman dari segala gangguan," tutupnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal