Warga Antusias Ikut Pelatihan Memandikan Jenazah Bareng Caleg Perindo

Okezone ยท Senin, 28 Januari 2019 - 19:49 WIB
Warga Antusias Ikut Pelatihan Memandikan Jenazah Bareng Caleg Perindo

Kegiatan pelatihan memandikan jenazah di Kelurahan Perumnas Rahma RT 01, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1, Kota Lubuklinggau, Senin (28/1/2019). (Foto: Okezone)

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Calon anggota legislatif (caleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Lubuklinggau, Sumatera Selatan, punya cara yang cukup unik dalam mendekati konstituennya. Senin (28/1/2019) siang tadi, sejumlah caleg Perindo menggelar kegiatan pelatihan pengurusan jenazah bersama ratusan kaum ibu-ibu di Kelurahan Perumnas Rahma RT 01, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 1, Kota Lubuklinggau, Senin (28/1/2019). Kegiatan ini pun disambut antusias oleh peserta yang hadir.

Kegiatan unik tersebut dihadirkan oleh, Caleg DPR RI Partai Perindo nomor urut 1 dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Selatan 1, Yusmaheri; Caleg DPRD Perindo Provinsi Dapil Sumatera Selatan 8 nomor urut 4, Hermansyah; Caleg DPRD Perindo Dapil 3 Kota Lubuklinggau nomor urut 1, Welmi Syam dan seluruh pengurus DPD Partai Perindo Kota Lubuklinggau.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB itu mereka lakukan atas permintaan warga. Antusiasme warga terlihat jelas dari jumlah peserta yang jumlahnya bahkan melebihi dari target yang diperkirakan.

“Pesertanya lebih dari 100 yang datang, padahal kita hanya menyiapkan 100, mereka juga sangat senang. Sebenarnya warga sudah lama meminta kegiatan ini, maka dari itu kita berangkat atas permintaan warga.” kata Caleg DPRD Perindo Dapil 3 Kota Lubuklinggau nomor urut 1, Welmi Syam, Senin (28/1/2019).

Pemilihan lokasi di Kelurahan Perumnas Rahma juga terbilang unik. Wilayah tersebut kebetulan merupakan kelurahan terbersih di Kota Lubuklinggau, sehingga menjadi sorotan Wali Kota Lubuklinggau.

“Selain targetnya emak-emak, warga di kawasan ini mayoritas suaminya merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan juga tidak sedikit warga yang kurang mampu. Sehingga, kita sepakat memilih lokasi tersebut,” ucap Welmi.

Welmi mengatakan, pelatihan ini tidak dilakukan di masjid, karena selain kegiatan pelatihan pengurusan jenazah, para caleg juga menyosialisasikan Partai Perindo. Karenanya, kegiatan ini dilakukan di salah satu rumah ketua ranting Partai Perindo.

“Waktu itu sempat ada sedikit masalah dalam pemilihan tempat pelatihan. Karena di masjid tidak boleh melakukan sosialisasi kan. Makanya, kami arahkan ke rumah ketua ranting,” ujar Welmi.

Harapannya, kegiatan ini menjadi peluang bagi Partai Perindo khususnya untuk mendekati emak-emak. “Harapan ke depannya, yang jelas target kami menarik perhatian warga di sana khususnya emak-emak. Dan pastinya untuk memilih Partai Perindo,” katanya.


Editor : Himas Puspito Putra