Warga Lubuk Linggau Terkejut Alami Hujan Es Disertai Angin Kencang

Era Neizma Wedya ยท Selasa, 16 Oktober 2018 - 01:24 WIB
Warga Lubuk Linggau Terkejut Alami Hujan Es Disertai Angin Kencang

Butiran es di halaman rumah warga saat terjadinya hujan deras disertai angin kencang di Lubuk Linggau, Senin (15/10/2018). (Foto: iNews/Era NW)

LUBUK LINGGAU, iNews.id - Hujan deras disertai angina kencang melanda Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (15/10/2018) sore. Guyuran air hujan bercampur butiran es berukuran batu kerikil terjadi di wilayah Kelurahan Jogoboyo Puncak Kemuning. Masyarakat setempat terkejut karena fenomena alam ini baru pertama kali terjadi.

Salah seorang warga warga RT 05 Jogoboyo Dahlia mengatakan, sangat terkejut dengan adanya fenomena tersebut. Dia mengaku baru pertama kali menyaksikan terjadinya hujan es.

“Hujan sore tadi memang deras disertai angin kencang, namun suara air hujan tidak seperti biasa saat mengenai atap rumah. Setelah dicek, halaman rumah sudah banyak es," katanya, Senin (15/10/2018).


Warga lainnya Budiono asal RT 06 Megang menuturkan hal yang tak jauh berbeda. Dia langsung mengambil ponsel dan merekam fenomena hujan es tersebut. “Aku sempat membuat video rekamannya, butiran esnya kira-kira sebesar batu kerikil. Namun kejadian ini hanya singkat, tak berlangsung lama,” ujarnya.

Kejadian hujan es hanya terjadi di beberapa daerah saja. Tak semua warga di Lubuk Linggau merasakannya. Seperti salah satu warga lainnya Hanna, yang mengungkapkan di wilayahnya tidak terjadi hujan es seperti yang dialami oleh mereka yang tinggal di daerah Megang. Masyarakat di tempatnya hanya mengalami hujan deras seperti biasanya.

“Hujan air seperti biasa dan aku juga tau ada hujan es setelah melihat video-video yang dikirim di grup WhatsApp oleh teman,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw