Youtuber asal Lahat Sumsel Kritis Ditusuk Orang Tak Dikenal

Bala Putra ยท Jumat, 02 Agustus 2019 - 17:29 WIB
Youtuber asal Lahat Sumsel Kritis Ditusuk Orang Tak Dikenal

Kondisi korban penusukan saat menjalani perawatan intensif di RSUD Lahat. (Foto: iNews/Balaputra)

LAHAT, iNews.id – Seorang youtuber asal Merapi di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) kritis dan mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Dia menjadi korban penganiayaan dengan senjata tajam oleh orang tak dikenal (OTK) dan mengalami luka tusukan hingga tak sadarkan diri.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas korban diketahui bernama Heru Maruf. Dalam kesehariannya, dia merupakan seorang youtuber dan selebgram dengan nama panggung Ratu Lubuk Larangan.

Kondisinya berlumuran darah dan dievakuasi warga ke RSUD Lahat untuk mendapat penanganan medis pada Kamis (1/8/2019). Kendati banyak mengeluarkan darah, namun nyawa korban dapat diselamatkan. Kasus ini juga sudah dalam penanganan Polres Lahat.

BACA JUGA: Tersangkut Kasus Narkoba, Anggota Polres Sampang Dipecat Tidak Hormat

“Saat ini keadaannya stabil. Ada tiga luka tusukan di bagian punggung kanan, pinggang kanan dan dada,” ujar Petugas RSUD Lahat, Herliana, Jumat (2/8/2019).

Informasi di lapangan, penganiayaan dialami korban saat menghadiri hajatan salah satu warga di Kawasan Merapi. Ketika sedang menikmati hiburan bersama puluhan tamu undangan lain, tiba tiba seorang pengunjung menusuknya. Melihat kejadian itu, warga di lokasi langsung melarikan korban ke rumah sakit.

Sebagai youtuber, dalam lakon-nya, Heru kerap tampil seorang perempuan desa dengan nama Ratu Lubuk Larangan. Dia mengangkat cerita masalah sosial dan ekonomi yang sering ditemui dalam kehidupan.

Channel youtube-nya saat ini memiliki 14.338 subscriber. Dia pun kerap menampilkan iklan layanan masyarakat dari sejumlah instansi pemerintahan dalam beberapa videonya.


Editor : Donald Karouw