Debat Perdana Pilbup Dairi, Siang Ini Tayang di iNews

Dony Aprian ยท Rabu, 16 Mei 2018 - 14:00 WIB
Debat Perdana Pilbup Dairi, Siang Ini Tayang di iNews

Debat Pilbup Dairi. (Foto: iNews)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – Debat publik perdana Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Dairi akan ditayangkan stasiun televisi iNews, Rabu (16/5/2018) mulai pukul 14.00 WIB. Agenda debat ini merupakan salah satu acara yang paling dinantikan masyarakat Dairi menjelang pemilihan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Ketiga pasangan calon (paslon) yang akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Dairi, masing-masing yakni paslon nomor urut 1 Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang, nomor urut 2 Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Andrea Lukita Sihombing, dan nomor urut 3 Rimso Sinaga-Bilker Purba.

Agenda ini menunjukkan kemampuan para calon dalam memahami persoalan rakyat dan solusi yang ditawarkan atas permasalahan Kabupaten Dairi.

Diajang debat akan menghadirkan sejumlah panelis yang berasal dari akademisi. Nantinya, mereka akan menyampaikan sejumlah pertanyaan yang akan dijawab tiap paslon. Selanjutnya, sesi tanya jawab antar paslon akan permasalahan Dairi.

Ketua KPUD Dairi, Sudiarman Manik mengatakan, debat publik merupakan momentum penting dalam tahapan pilkada 2018. Ketiga calon kepala daerah itu akan duduk bersama, mengupas persoalan di Kabupaten Dairi sesuai dengan visi dan misi yang diusungnya.

"Kami imbau warga Dairi ikut datang ke TPS,” ujarnya.

Dalam Pilkada Dairi 2018 telah diagendakan dua kali debat. Namun untuk debat kedua belum ditentukan waktu dan tempatnya.


Editor : Donald Karouw