2 Rumah Diduga Sarang Narkoba dan Maksiat di Jalan Jermal 15 Medan Dibongkar

Stepanus Purba ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 21:12 WIB
2 Rumah Diduga Sarang Narkoba dan Maksiat di Jalan Jermal 15 Medan Dibongkar

Alat berat yang digunakan saat meratakan dua bangunan rumah di Jalan Jermal 15. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Petugas gabungan membongkar dua unit bangunan rumah yang berdiri di atas lahan garapan, di Jalan Jermal 15 Ujung, Desa Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara, Selasa (13/8/2019). Rumah ini kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba dan berbuat maksiat.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Subroto membenarkan adanya pembongkaran tersebut. Menurutnya, keberadaan dua bangunan rumah itu sudah sangat meresahkan. Warga bahkan yang mendesak pemerintah setempat dan polisi agar menindak tegas dengan melakukkan pembongkaran.

“Benar kami bongkar. Hal ini karena rumah itu kerap dijadikan lokasi transaksi sabu, judi dan pesta seks sehingga menimbulkan keresahan warga,” ujarnya, Selasa (13/8/2019).

BACA JUGA: Unjuk Rasa Driver Ojol di Kantor Gojek Medan Nyaris Ricuh, Ini Penyebabnya

Kapolsek meminta masyarakat sekitar agar berani mengusir para pengedar sabu yang kerap kali beroperasi di kawasn Jalan Jermal 15. Kalau pun tidak berani, bisa langsung berkoordinasi dengan polisi untuk menangkap para pengedarnya.

"Kami menginginkan kawasan ini menjadi nyaman untuk masyarakat. Kalau ada (pengedar narkoba) kami sikat habis dan berikan efek jera kepada pelakunya,” katanya.

Pantauan di lokasi, pembongkaran dua bangunan rumah ini menggunakan alat berat dan menjadi tontonan masyarakat. Eksekusinya dilakukan langsung tim gabungan TNI dan Polri, serta dibantu petugas Muspika Kecamatan Medan Denai.


Editor : Donald Karouw