2 Sekolah Terendam Banjir di Tapsel, Siswa Tak Ada yang Hadir

Indra Mulia Siagian ยท Jumat, 09 November 2018 - 13:46 WIB
2 Sekolah Terendam Banjir di Tapsel, Siswa Tak Ada yang Hadir

Kepala Sekolah SDN 101306 Tindoan Laut, Anwar Sanusi melewati sekolahnya yang dilanda banjir di Kabupaten Tapsel, Sumut, Jumat (9/11/2018). (Foto: iNews/Indra Mulia Siagian)

TAPANULI SELATAN, iNews.id – Banjir yang melanda Desa Simataniari, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), mengakibatkan dua sekolah terendam. Meskipun sekolah tidak diliburkan, tidak ada siswa yang hadir.

Pantauan iNews, ketinggian banjir Sekolah Dasar Negeri (SDN) 101306 Tindoan Laut dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tindoan Laut, mencapai hampir 1 meter. Selain menggenangi halaman sekolah, banjir juga masuk hingga ke dalam kelas.

Kepala SDN 101306 Tindoan Laut, Anwar Sanusi mengatakan, akibat banjir, proses belajar mengajar di sekolahnya lumpuh total. Para siswa tidak ada yang datang karena diduga rumahnya juga terendam banjir.

“Sekolah sebenarnya tidak diliburkan, tapi tidak ada siswa yang hadir di sekolah. Kemungkinan juga rumah para siswa ikut terendam banjir,” kata Anwar Sanusi, Jumat (9/11/2018).

BACA JUGA: 

Pascabanjir, Jalan Nasional di Madina Sudah Bisa Kembali Dilintasi

Satu Kampung Nyaris Hilang Disapu Banjir Bandang di Madina

Anwar mengatakan, banjir tersebut mengakibatkan banyak peralatan sekolah terendam, seperti kursi dan meja. Pihaknya saat ini tengah berusaha menyelamatkan peralatan sekolah dari rendaman banjir. “Kami berupaya agar peralatan dan aset-aset sekolah tidak rusak karena terendam banjir,” ujarnya.

Banjir diperkirakan baru surut dalam dua hingga tiga hari ke depan. Namun, jika curah hujan tinggi masih, banjir bertahan lebih lama. Pihak sekolah berencana mengaktifkan proses belajar mengajar dengan cara membagi para guru ke permukiman warga.

“Jadi kami tidak meliburkan kegiatan belajar mengajar walaupun banjir,” kata Anwar Sanusi.


Editor : Maria Christina