Bus Pinem Terbakar di Pinggiran Jalan Kejutkan Warga Medan

Stepanus Purba ยท Jumat, 07 September 2018 - 15:59 WIB
Bus Pinem Terbakar di Pinggiran Jalan Kejutkan Warga Medan

Bus PO Pinem yang terbakar di Jalan Bunga Terompet Pasar 1 Padang Bulan, Medan. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Peristiwa kebakaran bus berpenumpang mengejutkan warga Jalan Bunga Terompet, Pasar 1 Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (7/9/2018) pukul 13.30 WIB. Bus Pinem yang sedang terparkir di pinggiran jalan tiba-tiba mengeluarkan api dan terbakar hebat.

Pantauan iNews.id di tempat kejadian perkara (TKP) bus terbakar, kejadian itu menjadi tontonan warga yang juga ikut berupaya proses pemadaman. Kobaran api sempat memicu kekhawatiran warga karena lokasinya berdekatan dengan bengkel dan di kawasan permukiman penduduk.

Tak lama, petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan enam unit armada tiba di TKP. Mereka berjibaku selama 30 menit untuk memadamkan api dan kemudian melakukan pendinginan.


Samuel, pekerja bengkel yang menjadi saksi di TKP mengatakan, saat kejadian dia melihat api sudah membakar bus PO Pinem tersebut. "Api berasal dari dalam, tapi setahu saya bus itu kosong tidak ada orang,” katanya.

Dia melanjutkan, sebelum terbakar salah satu rekannya baru saja mencuci bus penumpang antarprovinsi tersebut. "Sebelumnya kawanku mencuci busnya, setelah itu ditinggal sama dia," ujarnya.

Sementara itu Manajer Pusdalops BPBD Kota Medan M Yunus mengungkapkan, kebakaran bus PO Pinem ini diduga akibat korsleting arus listrik pada bagian pendingin mobil. Namun untuk penyebab utama masih dalam penyelidikan. “Kerugianya kami taksir mencapai ratusan juta,” kata Yunus.


Editor : Donald Karouw