Didesak Mundur, Edy Rahmayadi Tegaskan Tetap Jabat Ketum PSSI

Said Ilham ยท Senin, 10 September 2018 - 23:15 WIB
Didesak Mundur, Edy Rahmayadi Tegaskan Tetap Jabat Ketum PSSI

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Foto: iNews.id)

MEDAN, iNews.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menegaskan dirinya tidak akan mundur dari posisinya saat ini sebagai Ketua Umum PSSI. Edy mengaku akan tetap memimpin induk organisasi sepak bola di Indonesia hingga masa jabatannya berakhir pada 2020 mendatang.

“Saya tidak akan mundur sebagai Ketum PSSI, walaupun saat ini saya telah menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara,” katanya ditemui di Medan, Senin (10/9/2018).

Menurut Edy, jabatan gubernur yang kini disandangnya tidak mengganggu tugasnya sebagai Ketum PSSI. Dia pun tak menampik ada beberapa pihak yang menginginkannya lengser dari kursi Ketum PSSI karena ingin mengincar kursi nomor satu di organisasi sepak bola Tanah Air itu. “Permintaan mundur dari beberapa pihak ini dikait-kaitkan dengan jabatan politik yang saya emban, yakni sebagai Gubernur Sumatera Utara,” tandasnya.

Edy kembali menegaskan, jabatan Ketum PSSI bukanlah jabatan politik. Karena itu, dia tidak akan mundur hingga masa jabatannya berakhir empat tahun ke depan.

Menurut Edy, berbagai program untuk memajukan sepak bola Tanah Air sudah dilakukan sejak dirinya menjabat sebagai Ketum PSSI 2016 lalu. “Ada program jangka pendek, menengah, dan panjang yang sudah berjalan dan saya siapkan di PSSI,” ucapnya.

Mantan Pangkostrad ini menjelaskan, keharusan mundur hanya terjadi jika ketua PSSI meninggalkan jabatan secara tetap. Edy mengaku bukan kali ini dirinya merangkap jabatan karena sebelumnya jabatan Ketum PSSI dipegangnya saat menjabat Pangkostrad. “Saya berharap ada masukan dan kritik untuk memajukan sepak bola Tanah Air, bukan meributi jabatan yang saya emban,” tandasnya.


Editor : Kastolani Marzuki