Arya Sinulingga Minta Jalan Nasional yang Rusak di Dairi Diperbaiki

Stepanus Purba ยท Kamis, 13 September 2018 - 09:46 WIB
Arya Sinulingga Minta Jalan Nasional yang Rusak di Dairi Diperbaiki

Arya Sinulingga di antara masyarakat saat meninjau jalan rusak di Tanah Pinem, Dairi. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba))

DAIRI, iNews.id – Kerusakan jalan nasional yang menghubungkan Kuta Cane, Provinsi Aceh dengan Sidikalang, tepatnya di Desa Kuta Buluh, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) kian meresahkan masyarakat setempat. Mereka mengadukan hal itu saat kunjungan tokoh nasional sekaligus putra daerah Arya Sinulingga di Sumut.

Menurut warga, jalan penghubung itu telah lama rusak, namun belum ada tanda-tanda akan diperbaiki pemerintah. Prihatin dengan keluhan yang kerap disampaikan warga, Arya pun turun langsung mengecek kondisi jalan tersebut, Senin (10/9/2018).

Hasil temuan di lapangan tepat seperti yang dikeluhkan masyarakat. Jalan penghubung antarprovinsi rusak dan sulit dilalui oleh kenderaan. Kondisi ini membuat keadaan ekonomi sulit berkembang meski potensi pertanian di daerah tersebut cukup baik.


BACA JUGA:

Arya Sinulingga Sambut Baik Izin Perbaikan Jalan Rusak dari BBTNGL

Arya Sinulingga Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Taqwa di Karo


Menyikapi kondisi itu, Arya Sinulingga pun meminta pemerintah agar segera turun tangan untuk membenahinya. “Semoga perjuangan untuk pembenahan infrastruktur ini secepatnya terlaksana sehingga rakyat dapat menikmati pembangunan yang membuat kehidupan ekonomi, sosial dan budaya mereka kembali meningkat,” ujarnya.


Dia mengungkapkan, potensi pertanian masyarakat di Dairi sangat bagus sehingga kalau didukung dengan infrastruktur yang baik. “Hal ini selaras dengan niatnya Pak Jokowi untuk mempercepat perekonomian bangsa dan sampai ke desa-desa ikut bertumbuh,” kata Arya yang juga merupakan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Diketahui, Sumut merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki jalan nasional terpanjang. Daerah ini juga salah satu yang terluas dengan jumlah penduduk terbanyak di posisi empat.


Editor : Donald Karouw