Siswa SMK di Sorkam Tapteng Tikam Gurunya karena Tak Terima Dinasihati

Raymond ยท Sabtu, 15 September 2018 - 21:44 WIB
Siswa SMK di Sorkam Tapteng Tikam Gurunya karena Tak Terima Dinasihati

Guru yang ditikam siswanya dibawa ke RSUD Kota Sibolga, Sumut, Sabtu (15/9/2018). (Foto: iNews/Raymond)

SIBOLGA, iNews.id – Seorang siswa SMK Negeri 1 Sorkam Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), nekat menikam gurunya dua kali hingga berlumuran darah, Sabtu (15/9/2018). Diduga, siswa kelas XI berinisial APTT tersebut tidak terima karena dinasihati oleh gurunya.

Salah seorang guru SMK Negeri 1 Sorkam Tapteng, R Situmeang mengatakan, insiden itu terjadi usai jam istirahat selesai. Para siswa dan guru sedang menuju ruangan masing-masing. Saat itu, pelaku terlihat memeluk guru bidang studi otomotif bernama Paingot Pardomuan Simamora.

Pelaku tiba-tiba menancapkan pisau ke perut korban hingga dua kali. Akibat tikaman itu, sang guru tersungkur dan mengeluarkan banyak darah. Kejadian itu mengejutkan para siswa dan guru.

BACA JUGA: Berkelahi dengan Temannya, Siswa SD di Agam Dicekik Kepala Sekolah 

Korban langsung dibawa para guru ke Puskesmas Sorkam. Namun, karena lukanya serius, akhirnya korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sibolga.

“Kejadiannya udah di luar kelas, habis istirahat. Cuma pengakuan bapak itu di puskesmas, tadi pagi, anak itu cakap kotor ke bapak itu, terus dia dipanggil. Rupanya pas tadi di kelas, dirangkul, langsung ditikamnya bapak itu,” kata R Situmeang.

Humas RSUD FL Tobing Sibolga Tigor Manalu memaparkan, saat ini, guru yang ditikam siswanya sedang menjalani perawat intensif dari tim dokter. Kondisinya berangsur membaik. “Pasien telah kami tangani. Tadi ada operasi kecil karena luka tusukan oleh pelaku di bagian perut kiri. Sekarang keadaan korban sudah membaik,” kata Tigor Manalu.

Sementara pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sorkam Polres Tapteng yang mendampingi korban di rumah sakit tidak bersedia memberikan keterangan terkait penikaman yang dilakukan siswa SMK Negeri 1 Sorkam terhadap gurunya.

Menurut keterangan dari para guru SMK Negeri 1 Sorkam yang juga berada di RSUD Kota Sibolga, siswa pelaku penusukan telah diamankan petugas Polsek Sorkam.


Editor : Maria Christina