Pilbup Deliserdang

Daftar ke KPU, Paslon Ashari-Ali Yusuf Diusung 11 Partai

Amiruddin ยท Selasa, 09 Januari 2018 - 21:07 WIB
Daftar ke KPU, Paslon Ashari-Ali Yusuf Diusung 11 Partai

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Ashari Tambunan-Ali Yusuf Siregar di KPU Deliserdang. (Foto: iNews/Amiruddin)

DELISERDANG, iNews.id – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Ashari Tambunan-Ali Yusuf Siregar didampingi ratusan simpatisan dan kader dari 11 partai politik (parpol) pendukung mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang, Selasa (9/1/2018). Kedua paslon mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Deliserdang 2018.

Kedatangan pasangan calon ini langsung disambut Koordinator Teknis Panitia KPU Deliserdang, Arifin Sihombing beserta sejumlah komisioner KPU Deliserdang. Pasangan bakal calon memberikan berkas pendaftaran secara simbolis kepada KPU.

Setelah dicek kelengkapannya, berkas pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Deliserdang, Ashari Tambunan dan Yusuf Siregar dinyatakan lengkap dan diterima sesuai ketentuan dan persyaratan.

Adapun 11 parpol yang diborong untuk mendukung paslon petahana ini, yakni Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Keadilan Bangsa (PKB), PKPI, Partai Hanura, Partai Demokrat, PPP, Partai Gerindra, dan Partai NasDem.

Calon Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan didampingi Calon Wakil Bupati, Yusuf Siregar tak menyangka bakal didukung 11 partai. Dengan dukungan tersebut, pasangan ini optimistis dapat menduduki kursi nomor satu di Kabupaten Deliserdang.

“Saya bersyukur dan berterima kasih terhadap dukungan dari partai yang memberi kepercayaan. Kondisi ini itu tidak kami rencanakan dan upayakan sejak awal, tapi memang karena ada prosesnya,” kata Ashari, Selasa (9/1/2018).

Keyakinan tersebut, kata dia, didasari dukungan yang diberikan oleh 11 partai pendukung yang secara keseluruhan memiliki 50 kursi di DPRD Kabupaten Deliserdang. “Meski bukan dari anggota dan pengurus partai tertentu, mereka berkeinginan mendukung saya. Atas dasar itulah saya kembali mendaftarkan diri untuk maju di Pilbup Deliserdang,” ujarnya.

Paslon Ashari Tambunan dan Ali Yusuf Siregar merupakan calon petahana dan merupakan pasangan yang pertama mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati di Kantor KPUD Deliserdang. Saat proses pendaftaran, puluhan personel Polres Deliserdang terlihat bersiaga di lokasi.

Kedua paslon tersebut akan mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Sofyan Nasution dan Jamilan yang maju melalui jalur independen. Sofyan yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Perindo Deliserdang bersama Jamilan berencana mendaftarkan diri ke KPU Deliserdang besok, Rabu 10 Januari 2018.


Editor : Dony Aprian