4 Turis Asing asal Prancis Dicopet di Medan saat Keliling Naik Betor

Stepanus Purba ยท Rabu, 10 Juli 2019 - 14:35 WIB
4 Turis Asing asal Prancis Dicopet di Medan saat Keliling Naik Betor

Para turis asing yang menjadi korban pencopetan di kawasan Jalan Cipto Medan, Sumut, Rabu (10/7/2019). (Foto: IST)

MEDAN, iNews.id – Aksi pencopetan terhadap turis asing kembali terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) Rabu (10/7/2019). Kali ini, korbannya empat turis asing asal Prancis yang tengah berkeliling Kota Medan dengan menggunakan dua becak motor (betor).

Peristiwa nahas yang mencoreng citra Kota Medan sebagai tujuan wisata ini terjadi di kawasan Jalan Cipto, Kecamatan Medan Polonia. Pelaku berhasil merampas sejumlah barang berharga milik turis asing yang diduga masih satu keluarga itu, seperti kamera dan telepon seluler.

“Mereka dicopet. Kamera dan HP-nya dirampas,” kata pengemudi betor yang mendampingi para turis tersebut.

Kejadian itu membuat korban syok dan kebingungan. Pengemudi betor kemudian membawa keempat turis tersebut ke Pos Polisi Lalu Lintas di Jalan Sudirman Medan. Mereka berharap dapat mengadukan peristiwa yang dialami oleh penumpangnya.

Namun, sejumlah warga di sana mengarahkan mereka untuk membuat laporan ke Polsek Medan Baru. Hingga berita ini diturunkan, keempat turis yang belum diketahui identitasnya tersebut masih membuat pengaduan di Polsek Medan Baru.

Kejadian ini bukan pertama kalinya di Kota Medan. Turis asing sudah beberapa kali menjadi sasaran para pencopet. Aksi seperti ini tentunya menimbulkan citra buruk bagi Kota Medan sebagai daerah wisata.


Editor : Maria Christina