7 Warga Nias Selatan Tertimbun Longsor, 1 Anak Ditemukan Tewas

Iman Jaya Lase ยท Sabtu, 10 November 2018 - 21:35 WIB
7 Warga Nias Selatan Tertimbun Longsor, 1 Anak Ditemukan Tewas

Longsor yang terjadi di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumut, menimbun tujuh warga. Satu korban sudah ditemukan, Sabtu (10/11/2018). (Foto: iNews/Iman Jaya Lase)

NIAS SELATAN, iNews.id – Cuaca buruk yang melanda Kepulauan Nias dalam sepekan ini mengakibatkan longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (10/11/2018). Satu unit rumah roboh dan tujuh orang warga tertimbun tanah longsor.

Satu dari tujuh korban berhasil dievakuasi. Korban yang masih anak-anak tersebut ditemukan tewas dalam timbunan tanah. Sementara enam orang lain masih dalam pencarian.

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Nias Selatan bersama Polri, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan relawan masih melakukan pencarian enam korban tanah longsor,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

BACA JUGA:

Jalur Lintas Kabupaten Pidie-Meulaboh Aceh Tertimbun Longsor

2 Warga Tertimbun Longsor di Pariaman Utara Sumbar, 1 Korban Tewas

Longsor Sepanjang 50 Meter Tutup Jalinsum, Akses ke Madina Lumpuh

Longsor yang terjadi di Kecamatan Gomo tersebut diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi sejak Jumat (9/11/2018) hingga hari ini. Dalam video amatir yang berhasil didapatkan, terlihat tanah longsor yang terjadi di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, terlihat cukup panjang mencapai 500 meter. Rumah warga yang terkena longsor pun langsung rata dengan tanah.

Tim Basarnar Nias baru tiba di lokasi karena lokasi kejadian cukup jauh. Infrastruktur juga tidak mendukung sehingga menyulitkan tim evakuasi tiba di lokasi.


Editor : Maria Christina