Al Washliyah Sumut Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Said Ilham ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 17:16 WIB
Al Washliyah Sumut Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut menyampaikan hasil rakorwil yang salah satunya memutuskan untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019, Rabu (5/12/2018). (Foto: iNews/Said Ilham)

MEDAN, iNews.id – Pimpinan Wilayah (PW) Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara (Sumut) bersama 27 pengurus DPD se-Sumut menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua Siasah Syariah Al Washliyah Sumut Indra Alamsyah mengatakan, dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin diputuskan dalam rapat koordinasi wilayah (rakorwil) yang digelar Rabu (5/12/2018). Al Washliyah mendukung pasangan nomor urut 01 itu karena melihat keberpihakan keduanya terhadap Islam.

“Kami melihat Pak Jokowi yang memilih KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presidennya. Kami juga melihat ke depan kepemimpinan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan umat,” kata Indra Alamsyah usai rakorwil di Hotel Garuda Medan, Rabu (5/12/2018).


BACA JUGA: 

Ratusan Buruh KSBSI Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di Gedung Juang 45

Ratusan Advokat Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Indra mengatakan, Al Washliyah Sumut juga merekomendasikan kepada Pengurus Besar Al Washliyah untuk segera menggelar rapat kerja nasional (rakernas) untuk memutuskan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. “Rakernas ini untuk memutuskan dukungan pada pasangan nomor urut 01 secara nasional,” katanya.

Al Washliyah Sumut menargetkan 65 hingga 70 persen suara untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Sumut. Selain menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019, Al Washliyah Sumut juga menyatakan siap melaksanakan Pemilu damai 2019.


Editor : Maria Christina