Alasan Menantu Jokowi Daftar Cawalkot Medan, Bobby Nasution: Terserah Kita Mau ke Mana

Stepanus Purba ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 22:03 WIB
Alasan Menantu Jokowi Daftar Cawalkot Medan, Bobby Nasution: Terserah Kita Mau ke Mana

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution saat mengembalikan formulir calon wali kota Medan di DPD PDIP Sumut. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Menantu dari Presiden Jokowi, Bobby Nasution sudah mebulatkan tekadnya terjun ke dunia politik. Suami Kahiyang Ayu ini maju sebagai bakal calon Wali Kota (cawalkot) Medan pada Pilkada serentak 2020.

Bobby mengatakan, alasannya mendaftar menjadi bakal cawalkot Medan dalam bursa Pilwalkot Medan 2020 karena kehendak pribadi. Menurut Bobby, Presiden Jokowi yang merupakan mertuanya memberikan kebebasan bagi seluruh anak-anaknya dan menantunya untuk memilih pekerjaan.

“Pak Jokowi sangat memerdekan anak dan menantunya untuk mau jadi apa. Terserah kita mau ke mana. Mau kebisinis, mau ke birokrat, mau ke profesional," kata Bobby saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PDIP Sumatera Utara, Selasa (3/12/3019).

BACA JUGA:

Daftar Calon Wali Kota Medan, PDIP Minta Menantu Jokowi Ikuti Mekanisme Partai

Menantu Jokowi, Bobby Nasution Daftar Calon Wali Kota Medan ke PDI Perjuangan

Bobby berharap, PDIP kedepan dapat mendukung untuk maju sebagai calon Walikota Medan di Pilkada 2020 mendatang. “Saya kembalikan formulir pendaftarannya lengkap dengan sejumlah persyaratannya. Ini pertama kali saya mendaftar ke partai politik untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan," kata Bobby. 

Meski demikian, Bobby mengaku akan mengikuti seluruh tahapan yang diatur dalam mekanisme partai untuk maju menjadi bakal calon Wali Kota Medan. "Setiap partai tentu ada mekanismenya. Ada pendaftaran kemudian penyaringan hingga fit and proper test,” ujar Bobby. 

Proses pengembalian formulir pendaftaran dari Bobby Nasution diterima langsung oleh Sekretaris PDIP Sumatera Utara Sutarto yang didampingi sejumlah pengurus PDIP Sumatera Utara. 


Editor : Kastolani Marzuki