Alumni Lintas Perguruan Tinggi se-Sumut Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Stepanus Purba ยท Sabtu, 09 Februari 2019 - 15:25 WIB
Alumni Lintas Perguruan Tinggi se-Sumut Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Direktur Informasi Publik dan Media Sosial TKN Arya Sinulingga saat menghadiri deklarasi Komunitas Alumni Lintas Perguruan Tinggi dan SMA sederajat se-Sumut. (Foto: iNews/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Deklarasi dukungan untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Komunitas Alumni Lintas Perguruan Tinggi dan SMA sederajat di Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (9/2/2019).

Acara deklarasi berlangsung di Sekretariat Alumni, tepatnya di Jalan Perhubungan Udara, Medan. Turut pula hadir Direktur Informasi Publik dan Media Sosial Tim Kemenangan Nasional (TKN) Arya Sinulingga.

Ketua TKD Sumut Ivan Batubara dalam kesempatannya, menyambut baik deklarasi dukungan dari komunitas alumni tersebut. Menurutnya, dukungan dari kaum terdidik dan melek informasi merupakan sebuah energi baru terhadap Jokowi-Ma'ruf. Karena tentunya, mereka memilih capres secara intelektual berdasarkan informasi yang benar.

"Terdidik belum tentu well informed (berpengetahuan luas) sehingga bisa bias dalam menentukan pilihan. Namun dengan deklarasi ini, semoga rakyat di Sumut dapat menentukan pilihan ke calon yang cerdas yang selalu menyajikan informasi yang benar," ujar Ivan dalam sambutannya, Sabtu (9/2/2019).

BACA JUGA: Perindo Optimistis Jokowi Kembali Kuasai Debat Capres

Sementara itu, Arya Sinulingga mengajak seluruh kelompok relawan komunitas lintas alumni di Sumut untuk tidak berhenti sampai dideklarasi saja. Dia meminta agar komunitas ini juga mampu menggalang alumni lainnya untuk ikut memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di perhelatan Pilpres 2019.

“Kita tentu pernah merasakan tidak enaknya hidup di masa lalu. Kita pernah rasakan itu. Dan jangan hendaknya kita mewariskan itu kepada anak cucu kita,” kata Arya.

Di depan para relawan, Arya mengaku optimistis capres Jokowi-Ma’ruf Amin akan menjadi pemenang Pemilu 2019. Namun demikian, kemenangan itu tidak akan lengkap tanpa kemenangan di Sumut.

“Saya ini kan putra daerah. Jadi tak lengkap rasanya kemenangan itu kalau di Sumut tak menang,” ucapnya disambut riuh tepuk tangan ratusan alumni yang hadir.

Ketua panitia Emil Hardi menuturkan, sejak hari ini kaum intelektual di Sumut menjatuhkan pilihan pada capres yang cerdas, yakni Jokowi-Ma'ruf Amin. Adapun, acara deklarasi ini dihadiri para alumni 36 perguruan tinggi dan SMA. Seperti alumni UGM, USU, ITB, UMI dan sebagainya.


Editor : Donald Karouw