Antisipasi Aksi Kriminal, Polisi di Medan Gelar Operasi Malam

Stepanus Purba ยท Sabtu, 11 Mei 2019 - 14:00 WIB
Antisipasi Aksi Kriminal, Polisi di Medan Gelar Operasi Malam

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, saat menggelar apel gabungan pada Sabtu dini hari tadi. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Jajaran Polrestabes Medan menggelar operasi malam di waktu-waktu rawan untuk mengantisipasi aksi kriminal dan geng motor di bulan Ramadan. Patroli ini dilakukan dengan metode hunting atau pemeriksaan humanis.

"Dengan adanya patroli gabungan ini maka kita berharap akan memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat," kata Kapolrestabe Kota medan, Kombes Pol Dadang Hartanto di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (11/5/2019).

Dadang mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap jam-jam yang dinilai rawan aksi kriminal dan geng motor. Harapannya dapat menekan angka kriminal serta tindakan anarkis dari geng motor.

BACA JUGA: Pelaku Penikaman Polisi di Riau Ternyata Kelompok Geng Motor

Dia menegaskan, polisi tidak akan tinggal diam menyikapi aksi kriminal dan pelanggaran hukum. Menurutnya, penegakkan hukum akan terus dilakukan.

"Polisi akan terus mengejar pihak-pihak yang memang melanggar hukum," ujar dia.

Dalam apel gabungan itu, Polsek yang ada di jajaran Polrestabes Medan dibagi dua kelompok yaitu kelompok pertama Polsek Medan Barat, Polsek Medan Area, Polsek Medan kota, Polsek Sunggal dan Polsek Patumbak.

Sementara untuk kelompok dua terdiri dari Polsek Medan Baru, Polsek Medan Timur, Polsek Helvetia dan Polsek Deli Tua.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal