Antusiasme Warga Sumut Hadiri Kampanye di Asahan, Jokowi: Saya Dicegat

Stepanus Purba, Abdul Rochim ยท Sabtu, 06 April 2019 - 16:34 WIB
Antusiasme Warga Sumut Hadiri Kampanye di Asahan, Jokowi: Saya Dicegat

Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyapa ratusan ribu pendukungnya di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumut, Sabtu (6/4/2019). (Foto: IST)

ASAHAN, iNews.id – Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) terkesan dengan antusiasme warga Sumatera Utara (Sumut) menyambut  kedatangannya di Kabupaten Asahan. Bahkan, capres petahana itu mengaku kesulitan untuk sampai ke lokasi kampanye di GOR Rambate Rata Raya, Kisaran, karena dicegat ratusan ribu warga.

“Tadi dari helipad sampai di sini 4 kilometer (km). Seharusnya 15 menit, tapi ini 1,5 jam karena di jalan dicegat terus. Bukan saya terlambat ya, seharusnya saya sebelum jamnya sudah sampai. Tapi, karena di jalan dicegat ratusan ribu masyarakat ya,” kata Jokowi di GOR Rambate Rata Raya, Kisaran, Sabtu (6/4/2019).


Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memberikan orasi politik di hadapan para pendukungnya di GOR Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumut, Sabtu (6/4/2019). (Foto: IST)


Jokowi dan rombongan mendarat di helipad di Stadion Mutiara, Kisaran. Rencananya, Jokowi akan menaiki becak bermotor (betor) menuju lokasi kampanye akbar. Namun, padatnya massa yang menyambut kedatangan Jokowi membuat rencana itu batal.

Dari pantauan, ratusan ribua warga turun ke jalanan menyambut Jokowi. Mereka tampak tumpah ruah mulai dari stadion hingga menutupi jalanan di depan GOR dan GOR. Jokowi harus turun beberapa kali untuk menyalami para warga. Karena cukup sulit untuk bergerak, Jokowi akhirnya tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 11.00 WIB.

“Saya harus turun menyalami dulu, baru jalannya dibuka. Saya naik mobil lagi, dicegat lagi. Saya keluar lagi nyalami,” ucap Jokowi.

BACA JUGA:

Jokowi Yakin Menang 70 Persen Suara di Asahan dan 65 Persen di Sumut

Jokowi: Datang ke TPS Pakai Baju Putih karena yang Dicoblos Baju Putih

Antusiasme warga ini membuat Jokowi semakin optimistis untuk mendulang 70 persen suara di Kabupaten Asahan dan minimal 65 persen suara di Sumut. Apalagi, warga yang datang menghadiri kampanye paslon nomor urut 01 ke Kisara tak hanya berasal dari Asahan.

Ribuan warga berdatangan dari kabupaten/kota lain di Sumut, seperti Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Batubara, dan daerah lain.

Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyapa ratusan ribu pendukungnya di kawasan GOR Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumut, Sabtu (6/4/2019). (Foto: IST)


Jokowi pun meminta para pendukungnya untuk terus bersemangat hingga saat pencoblosan 17 April 2019. “Di Kabupaten Asahan di tahun 2014, kita menang 53 persen. Tapi kalau melihat antusiasme pagi hari ini di jalan sampai di gedung ini, saya memperkirakan di atas 70 persen,” kata Jokowi.

Dalam kampanye tersebut, Jokowi juga membacakan pantun untuk para pendukungnya. “Tajam mata pedang diasah, diasah tekun penuh harapan, ini bukan datang biasa, datang ke sini karena cinta Asahan,” kata Jokowi yang disambut meriah oleh ratusan ribu pendukungnya.


Editor : Maria Christina