Arya Sinulingga Sebut Asahan Jadi Kunci Kemenangan Jokowi di Sumut

Stepanus Purba · Minggu, 07 April 2019 - 05:01 WIB
Arya Sinulingga Sebut Asahan Jadi Kunci Kemenangan Jokowi di Sumut

Arya Sinulingga orasi politik dalam kampanye akbar Paslon Nomor Urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di GOR Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumut, Sabtu (6/4/2019). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

ASAHAN, iNews.id – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma’ruf, Arya Sinulingga optimistis pasangan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf akan menang di Sumatera Utara (Sumut), dengan memenangkan perolehan suara di Kabupaten Asahan. Daerah ini menjadi kunci kemenangan capres petahana itu di Sumut pada Pilpres 17 April nanti.

Caleg DPR RI Partai Perindo dari Dapil 3 Sumut itu pun yakin Jokowi-Ma’ruf akan meraih kemenangan di Kabupaten Asahan, sebagaimana target Jokowi. Hal itu melihat selama ini Kabupaten Asahan menjadi basis dari pendukung Jokowi di Sumut. Karenanya, Jokowi-Ma’ruf juga menargetkan kemenangan besar di Sumut pada Pilpres 2019 nanti.

“Kunci kemenangan itu ada di Kabupaten Asahan. Karena kalau Asahan menang, Pak Jokowi pasti menang di Sumatera Utara,” kata Arya yang menjabat Direktur Sosial Media TKN Jokowi-Ma’ruf saat orasi politik dalam kampanye akbar Paslon Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf di GOR Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu (6/4/2019).

BACA JUGA:

Jokowi Yakin Menang 70 Persen Suara di Asahan dan 65 Persen di Sumut

Antusiasme Warga Sumut Hadiri Kampanye di Asahan, Jokowi: Saya Dicegat

Arya mengungkapkan, peran vital Kabupaten Asahan untuk kemenangan pasangan nomor urut 01 di Pilpres 2019 itulah yang membuat Jokowi memutuskan menggelar kampanye di sini. Karena itu, Jokowi-Ma’ruf harus menang di Asahan. “Jadi, sudah menjadi tanggung jawab masyarakat Kabupaten Asahan untuk memenangkan Pak Jokowi,” ujarnya.

Meskipun potensi kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Sumut besar, Arya mengingatkan para pendukung dan relawan untuk tidak jemawa. Hal ini karena masih ada ratusan hoaks beredar di media sosial yang menyudutkan Jokowi-Ma’ruf. Dia meminta kepada seluruh pendukung dan relawan paslon 01 untuk bergerak melawan berita-berita bohong tersebut.

“Ada lebih dari 500 berita hoaks yang beredar di media sosial setiap bulan yang menyerang Pak Jokowi. Sumatera Utara merupakan salah satu sumber berita hoaks yang beredar,” kata Arya.


BACA JUGA: Jokowi: Datang ke TPS Pakai Baju Putih karena yang Dicoblos Baju Putih


Arya juga mengungkapkan, selama kepemimpinannya di periode pertama pemerintahannya bersama Jusuf Kalla, Jokowi sudah menunjukkan kinerjanya. Capres petahana itu membangun infrastruktur secara masif di Indonesia, termasuk di Sumut.

“Saat ini jalan tol sudah sampai di Tebingtinggi. Jika Pak Jokowi menang, maka jalan tol ini akan tersambung ke Asahan hingga ke daerah lain. Pasangan sebelah belum tentu akan melakukannya,” kata Arya.

Dalam kampanye akbar Paslon Nomor Urut 01 di GOR Kisaran, Jokowi sebelumnya ya memperkenalkan sejumlah program andalannya jika kembali terpilih kepada para pendukung yang hadir. Beberapa di antaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah.


Editor : Maria Christina