Asap dan Uap Panas di Halaman Mapolsek Simpang Empat Hebohkan Warga dan Polisi

Stepanus Purba ยท Jumat, 14 Juni 2019 - 15:49 WIB
Asap dan Uap Panas di Halaman Mapolsek Simpang Empat Hebohkan Warga dan Polisi

Petugas Polsek Simpang Empat, Asahan, Sumut mengecek hawa panas dan asap yang keluar di depan halaman mapolsek. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

ASAHAN, iNews.id – Asap dan uap panas muncul di halaman Mapolsek Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Fenomena alam tersebut sontak menghebohkan petugas dan warga sekitar.

Asap tipis disertai uap panas ini pertama kali diketahui muncul ke permukaan tanah pada Rabu (12/6/2019) lalu. 

Kapolsek Simpang Empat, AKP Raymon Hutagalung mengatakan, keberadaan asap yang disertai uap panas ini pertama kali diketahui saat petugas bersama PLN hendak memperbaiki lampu jalan di halaman mapolsek.

“Namun saat kita gali tanah di sekitar tiang, ada keluar asap disertai hawa panas. Tak hanya itu, tiang listrik berserta tanah di sekitarnya juga terasa panas,” ungkap Raymond, Jumat (14/6/2019).

BACA JUGA: Heboh Kepulan Asap Tebal di Pancoran, Ternyata Ini Penyebabnya

Raymond awalnya menduga kepulan asap disertai uap panas itu disebabkan hubungan pendek arus listrik karena berdekatan dengan tiang lampu jalan. “Namun berdasarkan pemeriksaan petugas PLN, kejadian ini tidak ada kaitannya dengan hubungan arus listik,” ujarnya. 

Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, petugas kemudian membatalkan perbaikan lampu jalan melaporkan temuan tersebut kepada BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan. “Kita sudah berkoordinasi untuk mencari tahu penyebab kepulan asap dan hawa panas ini,” ucap Raymod.

Tim dari BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup Asahan saat ini tengah menyelidiki sumber asap dan uap panas tersebut. Lokasi keluarya asap dan hawa panas ini kemudian diberikan garis polisi agar masyarakat tidak mendekati sumber hawa panas tersebut. 

 


Editor : Kastolani Marzuki