Asisten Hakim PN Medan Jamaluddin yang Ditemukan Tewas Diperiksa Polisi

Stepanus Purba ยท Senin, 02 Desember 2019 - 17:44 WIB
Asisten Hakim PN Medan Jamaluddin yang Ditemukan Tewas Diperiksa Polisi

Suasana di rumah duka korban, Hakim PN Medan Jamaluddin yang tewas di dalam mobilnya Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Sabtu (30/11/2019). (Foto: iNews/Afsah)

MEDAN, iNews.id – Kasus kematian hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin, masih misterius. Polisi sampai saat ini masih terus melakukan pengembangan terkait dengan kasus itu dan memeriksa sejumlah saksi. Salah satunya asisten hakim berusia 55 tahun itu.

Humas PN Medan Erintuah Damanik mengatakan, asisten dari Jamaluddin telah dipanggil oleh penyidik dari Polda Sumatera Utara (Sumut), untuk dimintai keterangan, Minggu (1/12/2019).

“Tadi malam salah satu staf asisten beliau (Jamaluddin) menghubungi saya. Dia dipanggil ke polisi untuk ditanyai seputar keseharian Pak Jamal,” kata Erintuah Damanik, Senin (2/12/2019).

 

BACA JUGA:

Pengakuan Istri Hakim PN Medan yang Tewas, Korban Akan Jemput Teman di Bandara

Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan

 

Namun saat ditanya siapa asisten Jamal yang dipanggil penyidik, Erintuah enggan untuk menyebutkan namanya. Tak hanya itu, Erituah juga mengaku sempat dimintai keterangan oleh penyidik terkait dengan kegiatan dari Jamaluddin sehari-hari.

“Secara infomal, kita sudah bicara-bicara dibelakang dengan Kasubdit untuk informasi seputar Pak Jamal. Kami berharap polisi segera mengungkap penyebab kematian rekan kerja kami,” ujar Erintuah.

Diketahui, Jamaluddin, ditemukan tewas di mobil Toyota Land Cruiser BK 77 HD di areal kebun sawit Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Jumat (29/11/2019) lalu. Penemuan mayat ini berawal dari laporan warga mengenai sebuah mobil yang masuk ke areal perkebunan sawit.

Warga kemudian melaporkan penemuan mobil tersebut kepada kepala desa yang selanjutnya membuat laporan ke Polsek Kutalimbaru. Pascapenemuan mayat dalam mobil itu, polisi masih terus melakukan pengembangan.

Saat ini, polisi sudah mengarah kepada pelaku pembunuhan yang diduga merupakan orang dekat dari Humas PN Medan ini. Namun, polisi belum menetapkan tersangka pembunuh Jamalludin. “Sudah mengarah ke sana (orang dekat korban) dan kami masih melakukan penyelidikan intensif,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto, Senin (2/12/2019).


Editor : Maria Christina