Asyik Video Call, 2 Ibu Rumah Tangga di Pematangsiantar Disambar Kereta

Sindonews ยท Sabtu, 10 Agustus 2019 - 11:30 WIB
Asyik Video Call, 2 Ibu Rumah Tangga di Pematangsiantar Disambar Kereta

Lokasi TKP kecelakaan kereta di Pematangsiantar. (Foto: Sindonews).

PEMANTANGSIANTAR, iNews.id - Dua orang ibu rumah tangga di Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), disambar kereta di Jalan Sumber Jaya pada Jumat (9/8/2019) pukul 18.30 WIB. Satu orang tewas, dan yang lainnya mengalami luka parah.

Kapolsek Siantar Martoba, Iptu Resbon Gultom mengatakan, kedua korban yakni Dewi Sekar Sari (35), warga Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, dan Rohani (39), warga Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan.

"Ada dua korban yang disambar kereta api di Sumber Jaya. Satu orang meninggal, dan seorang lagi masih menjalani perawatan," kata Resbon kepada wartawan di Mapolsek Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Sumut, Jumat (9/8/2019) malam.

BACA JUGA: Truk Trailer Terobos Rel KA, Perjalanan Kereta Api Surabaya-Jakarta Terganggu

Korban atas nama Rohani meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit. Sedangkan, korban Dewi Sekar Sari luka parah dan dirawat di RS Horas Insani.

Kronologinya, kata dia, kedua ibu ini sedang asyik video call saat kereta api hendak melintas. Mereka diduga tak mendengar ketika kereta sudah dekat.

BACA JUGA: Pendengarannya Terganggu, Nenek di Semarang Tewas Ditabrak Kereta

"Mereka sedang video call di pinggir rel dan tidak mendengar ada kereta api melintas sehingga disambar," kata Sarinem (45), warga sekitar lokasi.

Kemudian, dia mengatakan, kereta api sempat berhenti usai menyambar kedua ibu rumah tangga itu. Warga kemudian langsung melapor ke polisi dan mengevakuasi kedua korban ke rumah sakit. Begitu tiba, polisi langsung menggelar olah TKP.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal