Atap Gedung SDN Gunung Tinggi di Deliserdang Ambruk, 36 Siswa dan 1 Guru Tertimpa

Antara ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 18:02 WIB
Atap Gedung SDN Gunung Tinggi di Deliserdang Ambruk, 36 Siswa dan 1 Guru Tertimpa

Petugas sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang sedang memperbaiki atap kelas yang ambruk. (Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

MEDAN, iNews.id – Atap gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 106171 Gunung Tinggi ambruk saat kegiatan belajar mengajar, Selasa (3/12/2019). Saat ini, petugas masih dalam proses pembersihan dan memperbaiki atap sekolah yang berlokasi di Jalan Gelugur Rimbun Desa Gunung Tinggi, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun, peristiwa atap sekolah ambruk terjadi di ruang kelas V. Akibat kejadian ini, sedikitnya 36 siswa dan seorang guru yang sedang mengajar tertimpa, namun tak sampai terluka.

BACA JUGA: Atap SD Tegalsari Kulonprogo Nyaris Ambruk, Keselamatan Siswa dan Guru Terancam

"Mereka tertimpa tetapi tidak ada yang terluka, hanya syok saja," ujar Kepala SDN 106171 Gunung Tinggi Ramis, Selasa (3/12/2019).

Setelah kejadian, pihak sekolah langsung memanggil petugas kesehatan untuk memeriksa kondisi siswa yang menjadi korban bangunan ambruk.

“Kami panggil dokter ke sini untuk menenangkan anak-anak agar mereka tidak syok lagi," ujarnya.

Hingga sore ini, tampak petugas sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang sedang memperbaiki atap kelas tersebut.


Editor : Donald Karouw