Baru Lepas Landas, Pesawat Wings Air Minta Kembali ke Bandara

Okezone ยท Jumat, 30 November 2018 - 18:36 WIB
Baru Lepas Landas, Pesawat Wings Air Minta Kembali ke Bandara

Pesawat Wings Air. (Foto: Okezone)

MEDAN, iNews.id - Pesawat jenis ATR Wings Air rute Kualanamu-FL Tobing (Tapanuli Tengah) yang baru saja lepas landas meminta kembali (return to base/RTB) ke Bandara Internasional Kualanamu Medan, di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (30/11/2018).

Manager Hukum dan Humas PT Angkasa Pura II Cabang Kualanamu, Wisnu Budi Setyanto, membenarkan kejadian itu. Pesawat Wings Air meminta Return To Base (RTB) sekira pukul 12.14 WIB.

"Ada alasan teknis sehingga meminta RTB," kata Wisnu seperti dilansir Okezone.

Permintaan RTB ini sendiri sempat membuat kehebohan di Bandara Kualanamu serta Tapanuli Tengah. Sebab, pesawat tersebut mengangkut Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Wisnu pun tak menampik bahwa ATR Wings Air membawa seorang kepala daerah. "Benar, di dalam pesawat itu ada Bupati Tapteng," ujar dia.

Namun, tak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Pesawat bisa kembali ke bandara dengan selamat. Seluruh penumpang kemudian diturunkan dari pesawat.

Maskapai Wings Air pun menyiapkan pesawat pengganti, dan para penumpang kembali diterbangkan pada pukul 14.22 WIB.

"Sudah berangkat lagi. Soal kendala teknisnya, saya juga kurang tahu. Nanti bisa ke maskapainya, karena kita belum punya informasinya," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal