Bocah 10 Tahun Terpeleset dan Hilang di Pantai Cemol Sungai Belawan

Stepanus Purba ยท Senin, 26 Agustus 2019 - 15:01 WIB
Bocah 10 Tahun Terpeleset dan Hilang di Pantai Cemol Sungai Belawan

Ilustrasi tenggelam. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id- Rizky Pratama, bocah berusia 10 tahun hilang terseret arus Pantai Cemol Sungai Belawan pada Minggu (25/8/2019) pukul 15.00 WIB. Hingga Senin (26/8/2019) siang, keberadaan korban belum ditemukan.

Informasi yang dirangkum iNews.id, bocah asal Dusun III, Desa Selemak, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang ini awalnya berniat cuci kaki di aliran sungai. Ditengarai dia terpeleset dan jatuh ke air kemudian menghilang.

Tim SAR dan Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Deliserdang yang menerima laporan langsung ke lokasi dan melakukan pencarian. Namun putra pasangan Sumantri (35) dan Mulia (34) ini belum juga ditemukan.

"Ada tujuh personel Tagama yang turun ke lokasi bersama lima anggota Basarnas, ditambah dua dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat. Kami juga dibantu warga sekitar dalam proses pencarian ini," ujar Ketua Tim Tagana Sendi, Senin (26/8/2019).

Dia menjelaskan, hari ini merupakan pencarian lanjutan sejak semalam. Kondisi saat itu dilakukan penundaan lantaran terjadi kenaikan permukaan air sungai.

"Kami sudah mulai cari sejak malam. Namun kondisi air sungai lagi naik. Hari ini kami lanjutkan lagi dengan menggunakan perahu karet untuk menyisir serta mengerahkan anggota di darat untuk memantau," katanya.


Editor : Donald Karouw