Bocah 3 Tahun Dicekik Tetangga sampai Tewas Hanya karena Soal Sepele

Stepanus Purba ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 11:03 WIB
Bocah 3 Tahun Dicekik Tetangga sampai Tewas Hanya karena Soal Sepele

Manonton Marpaung (38), yang menganiaya anak tetangganya hingga tewas diamankan oleh petugas Polres Tobasa, Kamis (14/3/2019). (Foto: IST)

MEDAN, iNews.id – Penganiayaan yang menewaskan seorang bocah tiga tahun oleh tetangganya di Desa Narumonda VI, Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut), mengejutkan masyarakat setempat. Apalagi, penyebabnya juga sangat sepele.

Pelaku, Manonton Marpaung (38), tega menganiaya anak tetangganya Arga Marpaung (2), hanya karena dia menerima pengaduan dari putrinya, Tiara Marpaung. Sebelum kejadian pada Kamis (14/3/2019), putri tersangka mengaku korban berbuat nakal kepadanya. Tersangka langsung emosi.

“Mendapatkan laporan dari sang anak, Manonton yang emosi kemudian menganiaya korban dengan cara mencekik leher Arga dan membantingnya ke lantai,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan saat dikonfimasi, Jumat (15/3/2019).


BACA JUGA: Balita 3 Tahun di Tobasa Tewas Dianiaya Tetangga, Keluarga Histeris


Akibat bantingan tersebut, korban terjatuh ke lantai. Kepalanya terlebih dahulu mengenai lantai sehingga dia tewas seketika. Melihat korban sudah meninggal dunia, pelaku yang panik kemudian memilih untuk melarikan ke areal persawahan.

“Pelaku kemudian diamankan oleh warga bersama dengan petugas dari Polres Tobasa,” ujar MP Nainggolan.

Saat ini, kata MP Nainggolan, polisi telah memeriksa sebanyak tiga orang saksi terkait kasus itu. Polres Tobasa juga engamankan barang bukti berupa satu potong celana pendek merah milik korban.

Sementara itu, orang tua korban, Torman Marpaung (38) juga telah membuat laporan resmi kasus penganiayaan yang menyebabkan korban tewas itu ke Polres Tobasa dengan LP/55/III/2019/SU/TBS, Kamis, 14 Maret 2019.


Editor : Maria Christina