Bocah 8 Tahun di Tanjungbalai Dibakar Teman dan Disuruh Minum Air Seni

Ulil Amri ยท Jumat, 09 November 2018 - 16:09 WIB
Bocah 8 Tahun di Tanjungbalai Dibakar Teman dan Disuruh Minum Air Seni

Bocah AY yang hanya terbaring lemah karena mengalami luka bakar di kaki atas ulah teman sepermainannya. (Foto: iNews/Ulil Amri)

TANJUNGBALAI, iNews.id – Seorang bocah berusia delapan tahun berinsial AY menjadi korban kekerasan teman sepermainannya, di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut). Dia dipaksa minum air seni pelaku kemudian dibakar dengan menggunakan bensin hingga korban mengalami luka bakar 4 persen dan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum (RSU) setempat.

Informasi yang dirangkum iNews, peristiwa keji itu terjadi saat mereka bermain bersama di seputaran Jalan Mesjid, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, Selasa (6/11/2018). Belum diketahui alasan perbuatan tak terpuji yang dilakukan WA (10), teman sepermainan korban.

Keluarga korban langsung membawanya ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Selama dua hari, AY dirawat intensif untuk memulihkan kondisi kesehatan dan psikologinya. Dia hanya bisa terbaring lemah dengan kaki kirinya dibalut perban dan sulit bergerak.


BACA JUGA:

2 Sekolah Terendam Banjir di Tapsel, Siswa Tak Ada yang Hadir

Bocah di Tanjung Balai Dipaksa Minum Air Seni dan Dibakar Temannya


Menurut keterangan keluarga dan kerabat korban, AY dikenal sebagai anak pendiam dan tidak banyak bicara. Namun mereka tak ada yang  mengetahui persis kejadian itu dan hanya mendengar dari teman-teman anaknya yang lain.

“Saya dengar kejadiannya, kalau korban AY tidak mau meminum itu (air seni), maka akan dibakar dengan bensin,” ujar Siti, nenek korban saat berada di RSU Kota Tanjungbalai, Kamis (8/11/2018).

Tak terima dengan perbuatan yang dialami anaknya, ibu korban berencana melaporkan peristiwa itu ke Mapolres Tanjungbalai. Mereka memiliki barang bukti dan saksi yang ada di kejadian saat kekerasan tak manusiawi itu terjadi.


Editor : Donald Karouw