Bus Harapan Indah Terbalik di Jalinsum Langkat, 2 Tewas dan 8 Terluka

Muhammad Hijrah Lubis ยท Senin, 03 Desember 2018 - 08:32 WIB
Bus Harapan Indah Terbalik di Jalinsum Langkat, 2 Tewas dan 8 Terluka

Ilustrasi bus terguling saat kecelakaan. (Foto: dok iNews.id)

LANGKAT, iNews.id – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kilometer 84-85, Kelurahan Alur Dua Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (2/12/2018). Bus Harapan Indah antarprovinsi dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) menuju Kota Medan, mengalami kecelakaan tunggal yang menewaskan dua penumpang dan delapan lainnya terluka.

Informasi yang dirangkum iNews, peristiwa ini terjadi saat cuaca sedang hujan lebat. Ketika melintas di tikungan yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP), bus yang melaju kencang hilang kendali hingga naik ke bahu jalan dan menabrak bak sampah serta papan reklame kemudian terbalik.

Dalam insiden itu, dua penumpang bus tewas, satu luka berat dan tujuh lainnya terluka ringan. Identitas korban jiwa bernama Marzuki (33), warga Provinsi NAD, sedangkan satu lainya masih belum teridentifikasi.

Warga di lokasi TKP langsung membantu evakuasi para penumpang bus nahas tersebut. Mereka bersama polisi membawa korban terluka ke Rumah Sakit Umum (RSU) Pertamina Pangkalan Berandan.

Kanit Lakalantas Polres Langkat Ipda Master SM mengatakan, kronologi kejadian berawal saat bus Harapan Indah yang melaju dari arah Aceh menuju Medan. Diduga kondisi jalan licin karena hujan dan kontur menikung membuat sopir hilang hingga mengalami kecelakaan tersebut.

“Ada 10 korban dalam kecelakaan ini, semuanya penumpang. Diduga sopir hilang kendali hingga bus terbalik,” ujarnya.


Editor : Donald Karouw